Asik! Nyicil Motor Listrik Subsidi Sekarang Lebih Gampang, Himbara Siapkan Skema

Asik! Nyicil Motor Listrik Subsidi Sekarang Lebih Gampang, Himbara Siapkan Skema

14 tipe motor listrik dapat subsidi dari pemerintah sebesar 7jutaan. Potongan harga berlaku hingga Desember 2023.-foto sumeks.co-

Asik! Nyicil Motor Listrik Subsidi Sekarang Lebih Gampang, Himbara Siapkan Skema

SUMEKS.CO - Nyicil Motor Listrik Subsidi Sekarang Lebih Gampang dan mudah.

Ini lantaran Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memastikan menerima pembayaran kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).


BACA JUGA:Awas Jangan Seperti Beli Kucing Dalam Karung, Ini 5 Tips Sebelum Membeli Motor Listrik

Kemudahan tersebut demi mendukung program pemerintah dalam penggunaan kendaran listrik di Indonesia.

Pembayaran angsuran atau sejenisnya bagi kendaran listrik saat ini sudah dapat melakukan transaksi Bank Himbara.

"Himbaran menyetujui  program pemerintah pembayaran kendaran listrik melalui bank BRI,BNI,BTN atau Mandiri."

Semuanya sama saja tetap melewati program Pakai Molis demkian ujar Azizatun Azhimah Dirut PT Bri Multifinance Indonesia, Rabu 17 Mei 2023.


Bank BRI--
Pakai Molis merupakan program dengan berbagai kemudahan. Mulai dari uang muka ringan dari 0 persen, suku bunga rendah dan tenor hingga 5 tahun.

Azizatun menambahkan, jika Himbara telah menyiapkan skema pembayaran baik kendaraan yang bersubsidi maupun yang non-subsidi

BACA JUGA:TERBARU! Ilmuan Temukan Tembok Raksasa Sepanjang 110 Km di Bawah Laut Papua, Warganet: Fix Itu Ya'juj-Ma'juj

"Telah menetapkan targer pasar berbagai profesi mulai dari pegawai wiraswasta, Aparatur Sipil Negara dan sebagainya," ujarnya.

Dirut PT BRI itu juga mengungkapkan bahwa saat ini masyrakat masih dalam tahap pengenalan motor listrik dari pemerintah.

Himbara berharap edukasi yang diberikan terhadap motor listrik dapat menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap masyrakat untuk berani  beralih ke motor listrik.

Dengan program KBLBB pemerintah telah menggelontorkan dana subsidi sebenar Rp7 juta, dan ada 200 ribu unt motor yang mendapatkan subsidi.

Diharapkan  dengan subsidi yang diberikan dapat mengkonversi 50 ribu kendaraan motor konvensional menjadi motor listrik.

"Kita terus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai syarat, kategori subsidi, cara mendapatkan subidi dan pelayanan lainnya," jelasnya.


BACA JUGA:MANTAP! 252 Dealer Motor Listrik Bakal Support Penjualan

Senada, Kristiawan Dwika, Corporate Planning dan Secretary Division Head BNI menjelaskan, komitmen Himbara terus mendukung program pemerintah terkait akselerasi penggunaan sepeda motor listrik.

"Pembayaran tentu kompetitif sekaligus secara syarat sangat mudah digunakan, saat ini kami berusaha meningkatkan pelayanan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: