Bikin Ulah Lagi! Ade Armando Nyatakan Tak Semua Babi Haram Dimakan, MUI: Nggak Benar Itu

Bikin Ulah Lagi! Ade Armando Nyatakan Tak Semua Babi Haram Dimakan, MUI: Nggak Benar Itu

Ade Armando menyebutkan bahwa tak semua babi haram dimakan.-Foto: youtube.com/@CokroTV-

Bikin Ulah Lagi! Ade Armando Nyatakan Tak Semua Babi Haram Dimakan, MUI: Nggak Benar Itu

SUMEKS.CO Ade Armando Politikus Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali berulah, belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang membuat heboh jagat dunia maya.

Ade Armando, membuat pernyataan bahwa tidak semua hewan babi itu adalah haram untuk dimakan oleh umat Muslim.

"Tidak semua umat Islam percaya bahwa babi di masa ini haram untuk dimakan," sebut Ade Armando seperti dikutip dari unggahan video akun Tiktok @infobimantara, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:MAKIN NGAWUR! Khatib Salat Jumat di Ponpes Al-Zaytun Indramayu Sebut Al-Quran Adalah Sabda Nabi Muhammad SAW

Ade Armando yang dikenal juga sebagai influencer ini menerangkan, salah satu interpretasi Al Qur'an  yang mengharamkan adalah hewan bernama khinzir.

Menurut Ade Armando, hal itulah yang masih bisa diperdebatkan saat ini bahwa Khinzir berbeda dengan babi ternak yang dijadikan makanan saat ini.

Dosen Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan, Khinzir yakni hewan liar yang hidup di gurun Arab semasa Nabi Muhammad hidup, dan menyamakan Khinzir dengan babi ternak menurut Ade Armando bisa diperdebatkan.

"Karena itu, kalau Khinzir diharamkan tidak otomatis berarti babi ternakpun diharamkan, jika seorang muslim makan babi maka tidak ada dampaknya pada orang lain," ungkap Ade Armando.

BACA JUGA:HOT NEWS, Ustaz Abdul Somad Heran Masih Ada Orang Tua yang Tidak Tahu Memasukkan Anaknya ke Ponpes yang Benar

Dalam unggahan video berdurasi, 1 menit 55 detik ini Ade juga mengatakan justru akan menumbuhkan industri makanan dan akan membuka lapangan pekerjaan.

Diakhir unggahan video, akun tiktok @infobimantara mengkritik pernyataan Ade Armando agar menghormati keyakinan saudara sesama muslim yang mengharamkan memakan babi.

Serta meminta agar Ade Armando untuk menghormati juga para kiai dan ulama, yang lebih paham dalam menafsirkan agama Islam.

"Jaga putra putri anda dari logika yang menyesatkan," ucap narator akun tiktok @infobimantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: