Bina Darma Palembang Ikut Berpatisipasi Pada Program USMB Unsri Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

Bina Darma Palembang Ikut Berpatisipasi Pada Program USMB Unsri Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

--

Bina Darma Palembang Ikut Berpatisipasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Program USMB Unsri

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma Palembang juga menjalin kerjasama dengan UNSRI pada pelaksanaan Ujian Saringan Masuk Bersama Universitas Sriwijaya (USMB UNSRI) tahun 2023.

Program ini merupakan pola penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Universitas Bina Darma bersama 12 Perguruan Tinggi lainnya yang berada di Sumatera Selatan ikut serta dalam USMB UNSRI untuk proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2023,” jelas Rasmila, M.Kom. selaku Manajer Marketing Universitas Bina Darma.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Darma mengatakan proses USMB ini diperuntukkan bagi lulusan SMA, SMK, dam sederajat.

BACA JUGA:Nyaris Rubuh, Sekda Palembang Ratu Dewa Spontan Eksekusi Hunian Warga di Program Bedah Rumah

“Adapun proses USMB ini diselenggarakan bagi lulusan SMA atau SMK sederajat yang akan menempuh Pendidikan lanjut pada Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta,” ujar M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Darma.

Sebagai PTS Terbaik 1 di Sumatera Selatan serta berpartisipasi pada USMB ini, Universitas Bina Darma dapat menjadi pilihan calon mahasiswa yang mendaftar melalui usmb.unsri.ac.id.

Pendaftaran USMB ini dimulai tanggal 16 Mei sampai 24 Juni 2023 untuk Strata 1 dan 16 Mei sampai 8 Juli 2023 untuk Diploma dan Alih Program serta pelaksanaan Ujiannya pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2023 untuk Strata 1 dan 12 Juli 2023 untuk Diploma & Alih Program.

“UBD memiliki 3 Fakultas pilihan untuk calon mahasiswa, yaitu Fakultas Sains Teknologi (FST) dan Fakultas Sosial Humaniora (FSH) untuk jenjang Strata 1 serta Fakultas Vokasi (FV) untuk jenjang Diploma III dan Diploma IV,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Ketua PMB 2023-2024.

BACA JUGA:EDAN! Ponpes Al Zaytun Indramayu Disebut Sebagai Kerajaan Sulaiman, Sosok Ini Didoktrin Sebagai Ratu Balqis

Pada Fakultas Sains Teknologi terdapat Program Studi Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Sipil (S1) dan Teknik Industri (S1). Pada Fakultas Sosial Humaniora terdapat Program Studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Pendidikan Olahraga (S1), Pendidikan Bahasa Indonesia (S1), Sastra Inggris (S1) dan Psikologi (S1). Terakhir Fakultas Vokasi memiliki Program Studi Teknik Komputer (D3), Manajemen Informatika (D3), Administrasi Bisnis (D3) dan Pengelolaan Perhotelan (D4).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: