5 Tanda Rumah Tak Akan Dimasuki Malaikat, Nomor 1 dan 2 Banyak yang Mengabaikannya

5 Tanda Rumah Tak Akan Dimasuki Malaikat, Nomor 1 dan 2 Banyak yang Mengabaikannya

5 ciri-ciri rumah yang tak akan di datangi malaikat.--

5 Tanda Rumah Tak Akan Dimasuki Malaikat, Nomor 1 dan 2 Banyak yang Mengabaikannya

SUMEKS.CO - Naudzubillah, banyak diantara rumah yang dijauhi dari rahmat Allah SWT. Bahkan, karena sesuatu hal yang tak disadari membuat rumah itu dijauhi malaikat.

Semua orang tentunya menginginkan tempat tinggal yang nyaman dan tenang untuk ditempati. Sayangnya, penghuni rumah justru malah tak menyadari jika ada hal yang menghalangi tempat tinggalnya dari datangnya malaikat dan keberkahan.

Seperti diketahui malaikat akan selalu mengunjungi rumah seseorang jika penghuninya taat dan menjalankan setiap amalan yang dicintai Allah SWT diantaranya, diisi dengan salat, membaca Al Quran dan lainnya.

BACA JUGA:TERBARU! 3 Perbuatan Ini Bisa Gugurkan Semua Amal Pahala, Ustaz Adi Hidayat: Hati-hati, Banyak yang Terjerumus

Lantas, apa ciri dan tanda rumah yang dibenci bahkan tak dimasuki malaikat?. Berikut tim SUMEKS.CO merangkum dari berbagai sumber, Jumat 19 Mei 2023 mengenai rumah yang dijauhi dari malaikat dari keberkahan Allah SWT.

1. Memelihara anjing

Sebagian orang beranggapan bahwa memelihara anjing merupakan hal yang lumrah. Ini dikarenakan sebagian kalangan berpendapat bahwa anjing merupakan hewan yang pintar, serta bisa diandalkan untuk menjaga keamanan rumah. 

Kendati demikian, Rasulullah SAW menyampaikan bahwa rumah yang terdapat anjing didalamnya, maka malaikat tak akan bisa masuk. Hal itu dikarenakan air liur seekor anjing hukumnya najis.

BACA JUGA:Subhanallah! Astronot Asal China Nyatakan Keislamannya Setelah Mendengar Suara Ketukan Bintang di Luar Angkasa

Sedangkan, malaikat adalah makhluk Allah SWT yang suci dan tidak suka dengan rumah yang kotor serta najis. Perkara ini juga pernah disampaikan Rasulullah SAW dalam sebuah sebuah hadist yang artinya, 

"Malaikat tidak mau masuk rumah yang didalamnya ada anjing dan patung" (HR Bukhari dan Muslim).

2. Terdapat patung di dalam rumah

Selain anjing, rumah yang memiliki lukisan atau patung menyerupai manusia  didalamnya, tak akan dimasuki malaikat. Hal ini tercantum juga pada hadist Rasulullah SAW yang disampaikan Abu Thalhah radhiyallahu ‘anhu, dalam sebuah riwayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: