PB Djarum Juara Umum Polytron Superliga Junior 2023

PB Djarum Juara Umum Polytron Superliga Junior 2023

Para juara beregu putra U-19 Polytron Superliga Junior 2023.--

PB Djarum Juara Umum Polytron Superliga Junior 2023

MAGELANG, SUMEKS.CO – PB Djarum memang luar biasa. Mereka menyandang status juara umum dalam Polytron Superliga Junior 2023.

Ini setelah kejuaraan yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Minggu 14 Mei 2023, klub asal Kudus Jawa Tengah tersebut berhasil keluar sebagai juara U-19 beregu putra dan putri.

Satu hari sebelumnya, PB Djarum menjadi kampiun di sektor U-17 putra.

Rentetan kemenangan tersebut membuat PB Djarum berhak mengangkat tiga piala bergengsi yakni Piala Hariyanto Arbi (U-17 putra), Piala Susy Susanti (U-19 putri) dan Piala Liem Swie King (U-19 putra).

Satu-satunya gelar yang gagal diraih oleh PB Djarum ialah Piala Yuni Kartika untuk sektor U-17 putri yang direbut oleh klub asal Thailand, Banthongyord. 

BACA JUGA:HOT NEWS! Ida Dayak Kini Pilih-Pilih Pasien, Akhirnya Sang Suami Pun Turun Tangan

Status juara umum ini merupakan kali pertama direngkuh PB Djarum semenjak keikutsertaan mereka di gelaran Superliga Junior.

“Kemenangan ini, selain membanggakan tentunya juga memberikan kami keyakinan bahwa untuk meraih prestasi itu harus dibentuk melalui proses pembibitan dan pembinaan yang menyeluruh. Di PB Djarum, kami memulainya dengan perekrutan atlet-atlet usia dini berbakat, salah satu yang sudah dikenal ialah Audisi Umum PB Djarum,” jelas Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Lanjut Yoppy, tim PB Djarum datang ke Magelang dengan kepercayaan yang cukup tinggi guna merebut titel juara. Berbekal persiapan yang matang dan materi pemain yang mumpuni, PB Djarum turun dengan formasi terbaik di setiap kategori yang dipertandingkan.

Salah satu torehan yang membanggakan adalah raihan gelar juara U-19 putra. 

BACA JUGA:MAKIN NYELENEH! Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Mau Bikin Pesantren Khusus Umat Kristiani

Di sektor ini, PB Djarum mengalahkan PB Jaya Raya dengan skor 3-0. Di babak final, masing-masing tim menurunkan pemain-pemain terbaik mereka untuk bertarung memperebutkan Piala Liem Swie King.

Misalnya, menempatkan Moh Zaki Ubaidillah alias Ubed selaku tunggal pertama sejak kali pertama bertanding di kejuaraan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: