Siapkan Posko Khusus Pemantau Pemilu, Kajari Prabumulih Ingatkan Jajaran Jaga Netralitas di Tahun Politik

Siapkan Posko Khusus Pemantau Pemilu, Kajari Prabumulih Ingatkan Jajaran Jaga Netralitas di Tahun Politik

Sertijab Kasi Intel dan Kasi PB3R yang digelar di aula Kantor Kejari Prabumulih, Rabu 17 Mei 2023 sore. Foto: Dian/sumeks.co--

Siapkan Posko Khusus Pemantau Pemilu, Kajari Prabumulih Ingatkan Jajaran Jaga Netralitas di Tahun Politik

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Memasuki tahun politik, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dan tidak ikut politik praktis.

"Kejaksaaan juga harus mengawasi benar mengenai proses jalannya Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) dan Pemilu (Pemilihan Umum) ini supaya berjalan lancar, dan tidak ada gangguan," sebutnya dibincangi di sela-sela kegiatan sertijab Kasi Intel dan Kasi PB3R yang digelar di aula Kantor Kejari Prabumulih, Rabu 17 Mei 2023 sore.

Selain itu, Roy juga menegaskan pihaknya akan bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam hal ini KPU dan Bawaslu sebagai wasitnya supaya berjalan lancar Pemilu dan Pilkada yang ada di kota Prabumulih. 

"Kita juga akan menyiapkan posko khusus untuk pemantauan pemilu di bawah tanggung jawab inteligent," jelasnya.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Jadi JPU Dalam Sidang Dana Hibah Bawaslu

Lebih lanjut, Mang Oy (sapaan akrabnya, red) menegaskan, posko pemantauan pemilu sudah dibuat pihak Kejaksaan di lantai I Kantor Kejari Prabumulih. 

Hanya saja, sejauh ini pihaknya belum mengetahui persis tahapan-tahapan pemilu. Hanya saja, pihaknya juga sangat terbuka untuk membantu KPU dan Bawaslu dan juga Kepolisian terkait jalannya porses Pemilu.

Tak ketinggalan, terkait Sertijab dua pejabat baru yakni Kasi Intel Ridho Syahputra yang sebelumnya bertugas di Lahat, dan Kasi PB3R Faisyal Basni yang sebelumnya bertugas di Muara Enim, Roy juga menegaskan supaya kedua pejabat baru tersebut diminta tidak menunjukkan keberpihakan kepada para peserta kontestasi pemilihan yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

"Khusus di bidang intelijen, ini tahun politik harus benar-benar ekstra bekerja jangan sampai nanti ikut politik praktis karena itu dilarang dan tetap mengamankan kebijakan perintah pimpinan, perintah dari pemerintah bahwasanya kita mengawal supaya sukses lancar kaitan dengan Pemilu nantinya," tegas Roy Riady.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih : Kita Kawal Pembangunan Supaya Tidak Bocor

Terkait mutasi, suami Nofita Dwi Wahyuni ini mengungkapkan, mutasi hal biasa di organisasi dan bertujuan untuk memberikan pengalaman baru dengan kerja bervariasi. 

"Saya berharap kepada pejabat yang lama dapat menularkan apa yang didapat di Kejari Prabumulih ke tempat yang baru. Sedangkan untuk pejabat yang baru diminta cepat beradaptasi dengan pola-pola yang ada di sini," ujar Roy.

Selain melakukan sertijab dua pejabat baru, Kajari Prabumulih Roy Riady juga melantik sejumlah ASN. Dia juga berpesan kepada para ASN yang sudah dilantik untuk menjaga integritas dan jangan sampai berpikir untuk pindah.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: