Selis, Motor Listrik Indonesia, Sekali Charge Tempuh 300 km

Selis, Motor Listrik Indonesia, Sekali Charge Tempuh 300 km

Motor listrik merek Selis. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasar motor listrik di Indonesia mulai melihat kehadiran merek-merek baru, namun merek lama atau merek lokal juga tetap diminati. 

Salah satunya adalah merek Selis, yang akan meluncurkan motor listrik baru pada acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Selis telah menyiapkan motor listrik terbaru dengan jarak tempuh yang lebih jauh daripada model sebelumnya. 

Motor ini diklaim dapat menempuh jarak 300 kilometer dalam sekali pengisian baterai. 

Wilson Teoh, Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna (Selis), mengungkapkan hal ini dalam pameran yang berlangsung mulai Rabu 17 Mei 2023, hingga Ahad 21 Mei 2023.

BACA JUGA:Makin Digandrungi, Tren Penjualan Motor Listrik di Palembang, Bisa Salip Motor Biasa

“Produk long range, bisa menempuh jarak 300 km dalam sekali pengecasan,” ungkap Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna (Selis) Wilson Teoh. 

Namun, motor listrik terbaru Selis belum termasuk dalam rencana pemerintah untuk menerima bantuan subsidi sebesar Rp7.000.000.

“Saat ini belum bisa subsidi,” jelas Wilson. 

Menurut Wilson, saat ini subsidi tersebut belum tersedia untuk motor listrik mereka.

Wilson juga menjelaskan bahwa motor listrik dengan jarak tempuh yang jauh ini akan ditargetkan untuk pasar fleet, selain konsumen ritel. 

Mereka melihat pasar fleet sebagai pasar yang memiliki potensi besar, mengingat pengemudi ojek daring biasanya menempuh jarak minimal 120 kilometer per hari untuk penggunaan sehari-hari. 

BACA JUGA:Fakta Tentang Motor Listrik, Kendaraan Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Oleh karena itu, motor listrik dengan jarak tempuh 180 kilometer atau lebih akan menjadi pilihan yang menarik bagi pengemudi ojek daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: