Dukung Pendidikan, PLN Terima Kunjungan Edukatif SD IT Salsabila Palembang

Dukung Pendidikan, PLN Terima Kunjungan Edukatif SD IT Salsabila Palembang

--

Dukung Pendidikan, PLN Terima Kunjungan Edukatif SD IT Salsabila Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PLN UP2D S2JB dan ULP Ampera menerima kunjungan edukatif SD IT Salsabila Palembang, Rabu 17 Mei 2023.

Kunjungan bertujuan menambah wawasan mengenai bagaimana listrik dihasilkan sampai proses pendistribusian kerumah-rumah, jenis-jenis pembangkit listrik di Indonesia, serta menumbuhkan kepedulian waspada bahaya listrik sejak dini.

Dalam kunjungan tersebut diikuti oleh 84 siswa yang didampingi 8 tenaga pendamping dan pengajar langsung disambut oleh manager UP2D S2JB, Hendrix Reza dan manager ULP Ampera, Wahyu Hadi Perdana.

Dalam sambutannya, manager UP2D S2JB, Hendrix Reza didampingi manager ULP Ampera, Wahyu Hadi Perdana menyampaikan, rasa bangga kepada anak-anak yang ikut dalam kunjungan edukasi di PLN nantinya diharapkan mereka dapat memperoleh wawasan tentang kelistrikan sejak dini. 

BACA JUGA:WADUH! 22 Orang Simpatisan KKB Ditangkap Polres Yahukimo Ternyata Masih Pelajar, Kasusnya Bikin Naik Darah

Rangkaian kegiatan edukasi ini diawali dengan perkenalan dan briefing kantor UP2D S2JB dan ULP Ampera.

Dilanjutkan pemaparan asal-usul listrik, pendistribusian listrik dan macam-macam pembangkit di Indonesia oleh team leader UP2D S2JB, Desti Erwita, serta sosialisasi waspada bahaya listrik dengan menggunakan alat peraga jaringan distribusi oleh team leader UP3 Palembang Theo Andinny Putri.

Dalam kesempatan, anak-anak melihat langsung ruang dispatcher UP2D yang mengontrol langsung kelistrikan di Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu serta miniatur jaringan listrik.

Anak-anak terlihat sangat menikmati kunjungan edukasi tersebut karna selain menambah wawasan kegiatan kunjungan juga menyajikan tanya jawab dan games seru. semoga kegiatan bermanfaat bagi pendidikan  indonesia.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: