Menkominfo Ditahan, Surya Paloh Kumpulkan Kader NasDem

Menkominfo Ditahan, Surya Paloh Kumpulkan Kader NasDem

Surya Paloh. foto: jpnn.com--

Menkominfo Ditahan, Surya Paloh Kumpulkan Kader NasDem

JAKARTA, SUMEKS.CO - Partai NasDem langsung merapatkan barisan usai kadernya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung mengumpulkan beberapa elite parpolnya beberapa jam setelah Kejagung menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka.

Hal itu diketahui setelah awak media bertanya kepada elite NasDem Ahmad Sahroni dan Willy Aditya di Jakarta, Rabu 17 Mei 2023 menyikapi status tersangka Plate. Sahroni menyikapi status tersangka Sekjen NasDem itu menyebutkan parpolnya menghormati proses hukum yang dilakukan Kejagung.

"Kami ikuti proses hukum dan siapa pun yang terkait dengan hukum, kami taat pada hukum," kata Bendahara Umum NasDem itu ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023. Dia tidak bisa berkomentar lebih lanjut terkait status tersangka Plate sebelum menerima arahan ketum parpolnya Surya Paloh. Menurutnya, Paloh pada Rabu ini sudah menghubungi pria berjuluk Crazy Rich Tanjung Priok agar merapat ke kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, setelah Plate berstatus tersangka.

"Saya baru ditelepon ketua umum dan langsung ke DPP tinggal tunggu arahan beliau (Surya Paloh)," ujarnya.

BACA JUGA:NasDem Wajibkan Kader Nyaleg Pemilu 2024, ini Kata Wabup Muratara

Sementara itu, Willy mengaku harus menghadap kepada Surya Paloh sebelum berbicara kepada awak media menyikapi status tersangka terhadap Plate.

"Tentu harus koordinasi dengan Pak Surya dan DPP ini akan seperti apa sikap kami," katanya ditemui di Universitas Muhamadiyah Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan status tersangka Plate tidak mempengaruhi proses NasDem soal pencapresan dan pencalegan.  "Enggak. Enggak ada hubungannya dengan pencalegan, pencapresan. Mari tunggu saja, lah," ujar dia. 

Diketahui Kejagung menetapkan Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS yang merugikan keuangan negara Rp8,3 Triliun. Plate sendiri menjalani pemeriksaan terkait kasus korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 2, 3, 4 dan 5 BAKTI Kominfo, Rabu 17 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: