Kabupaten OKU Timur WTP 11 Kali Berturut-Turut, Enos: Terimakasih kepada Semua Jajaran

Kabupaten OKU Timur WTP 11 Kali Berturut-Turut, Enos: Terimakasih kepada Semua Jajaran

Bupati OKU Timur Ir H lanosin menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk yang ke 11 kalinya secara berturut-turut.--

WTP 11 Kali Berturut-turut, Enos ucapkan Terimakasih Kepada Jajaranya.

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur bersama jajaran terus mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk yang ke 11 kalinya secara berturut-turut. Atas laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah 2022.

Menurut Bupati OKU Timur Ir H lanosin,  keberhasilan  mempertahankan Opini WTP ke -11 kali berturut-turut bukanlah hal yang mudah, jika  tidak didukung oleh jajaranya di pemerintahan OKU Timur.

"Saya katakan, ini adalah prestasi bersama jajaran, prestasi pemerintah daerah, DPRD dan dukungan masyarakat OKU Timur yang begitu kuat. Saya mengucapkan terima  kasih,"kata Bupati Enos.

Meski usia Kabupaten OKU Timur tergolong masih muda jika dibandingkan daerah lain  yang sama-sama mendapatkan WTP, namun bumi 1001 puyang itu mampu  bersaing bahkan sejajar dengan kabupaten lainya di sumsel dalam hal prestasi yang usia kabupatenya sudah tergolong tua.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

Bupati Enos menjelaskan  pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggungjawab keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akukntabel adalah tujuan akhir dari WTP. 

Sehingga seluruh APBD yang dijalankan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di OKU Timur.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada SKPD di lingkungan Pemkab OKU Timur yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan. Serta berharap kedepan SKPD di Kabupaten OKU Timur dapat terus menjaga komitennya terhadap tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang baik," ungkap Bupati Enos.

Dia berharap  Ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dibidang pengelolaan keuangan Daerah, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas laporan keuangan daerah tahun depan. 

BACA JUGA:Yes, Lapas Kayuagung Masuk Nominasi UPT Terbaik se-Indonesia

Namun, perolehan opini WTP dan Penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, harus dimaknai bahwa opini WTP maupun penghargaan tersebut merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.(fii)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: