Pileg 2024, PKN Sumsel Target 5 Kursi DPRD

Pileg 2024, PKN Sumsel Target 5 Kursi DPRD

Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty Pahri menyerahkan berkas Bacaleg kepada Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin. foto: istimewa--

Pileg 2024, Pimda PKN Sumsel Target 5 Kursi DPRD

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Berstatus sebagai pendatang baru di percaturan politik Sumsel, Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mempunyai target tinggi untuk meraih kursi di DPRD provinsi tersebut.

“Target kita mendapatkan fraksi di DPRD Sumsel atau meraih lima kursi,” kata Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty Pahri saat dihubungi SUMEKS.CO, Senin 15 Mei 2023. 

Kata Lusi, panggilan Lucianty Pahri, PKN sudah memetakan enam dari 10 dapil untuk meraih kursi kursi di DPRD Sumsel. Yakni Dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2 yang meliputi wilayah Palembang A dan Palembang B, Dapil Sumsel 3 yang meliputi Kabupaten OKI dan Kabupaten Ogan Ilir, Dapil Sumsel 8 (Kabupaten Musi Rawas, Muratara, dan Kota Lubuklilnggau), Dapil Sumsel 9 (Kabupaten Muba), dan Dapil Sumsel 10 (Kabupaten Banyuasin).

“Target jumlah kursi di enam dapil. Jika meleset paling tidak lima dapil,” terangnya. 

Target lima kursi DPRD Sumsel, lanjut Lusi, bukan tanpa alasan. Sebab, kader yang diusung sebagai Bacaleg tersebut merupakan mantan anggota DPRD Sumsel dan DPRD kabupaten/kota. “Artinya kader kita yang diusung sebagai Bacaleg merupakan petarung di Pileg,” pungkasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: