Seluruh Petugas Lapas Sekayu Lakukan Rapid Test

Seluruh Petugas Lapas Sekayu Lakukan Rapid Test

Petugas Lapas Sekayu Lakukan Rapid Test.--

Seluruh Petugas Lapas Sekayu Lakukan Rapid Test

SEKAYU, SUMEKS.CO - Lapas Sekayu melaksanakan Rapid Tes Antigen Covid-19 ke seluruh petugas Lapas Sekayu. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Klinik Irawan Medika, Jum'at 12 Mei 2023. 

Kasubsi Perawatan, Rayendra Prasad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindakan pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di Lapas Sekayu, yang bertujuan untuk memastikan ada tidaknya Covid-19 di area Lapas Sekayu.

Selain itu, kegiatan rapid test dilakukan pasca Hari Raya Idul Fitri, dikarenakan banyaknya petugas yang pulang ke kampung halaman. Sehingga, dirasa perlu untuk dilakukan rapid test Covid-19. 

Kemudian, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, pihaknya melaksanakan tindakan deteksi dini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas Sekayu, yang saat ini Indonesia sedang bersiap dari status pandemi menjadi endemi.

BACA JUGA:Sengaja Datang dari Banyuasin untuk Ikut Uji Nyali Tawuran di Palembang, Belasan Pelajar Diamankan

"Indonesia saat ini sedang bersiap untuk menuju endemi, hal ini didasarkan pada parameter penilaian COVID-19 yang terus melandai. Meski dengan adanya tren melandai tersebut, tetap perlu adanya kewaspadaan bagi kita semua," kata Ronald Heru Praptama.

Adapun hasil rapid test yang dilakukan, semua sampel petugas yang diambil hasilnya non reaktif/negatif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: