Puluhan Massa MPPB Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Lahat

Puluhan Massa MPPB Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Lahat

Masyarakat Puluhan massa Peduli Pemilu Bersih (MPPB) Kabupaten Lahat datangi kantor DPRD Kabupaten Lahat, Senin 15 Mei 2023.--

Puluhan Massa MPPB Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Lahat

LAHAT, SUMEKSCO - Puluhan massa geruduk gedung DPRD Kabupaten Lahat, spanduk yang bertuliskan segera mundur oknum KPUD Lahat bertebaran.

Masa yang tergabung dalam aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (MPPB) Kabupaten Lahat berkumpul di depan jalan gedung DPRD Lahat, Senin 15 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

Pantauam SUMEKS.CO dilapangan, puluhan massa menginginkan pemilu bersih, recruitment Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di duga ada kecurangan mengenai seragam PPK yang tidak sesuai dengan surat keputusan yang telah keluarkan mengenai warna dan bentuk baju seragam.

Tak lama melakukan orasinya, perwakilan dari anggota DPRD Lahat hadir langsung menemui massa yang berada di halaman gedung DPRD Lahat.

BACA JUGA:IDI Diminta Tolak Pengesahan RUU Kesehatan Omnibus Law, Begini Alasannya

Usai menemui massa perwakilan dari anggota DPRD Lahat langsung melakukan rapat terbatas.

Dalam rapat tersebut koordinator aksi, Aris Toteles mengatakan, tujuan kami hadir hari ini adalah untuk mempertegas pembicaraan sebelumnya, yang pertama, kami ingin menjaga marwah KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang harus independen dan netral. 

Karna menurut pengamatan kami dalam perkembanganya banyak sekali hal-hal yang dibuat menimbulkan kegaduhan di masyarakat, seperti Recruitmen PPK, PPS dan sekretariat PPS yang di duga terjadinya kecurangan.

Terbaru, persoalan tentang pakaian dinas lapangan untuk anggota PPK dan PPS sebagaimana peraturan KPU tersebut mengatur warna dan model pakaian, karna faktanya saat ini muncul pakaian seragam yang tidak sesuai dengan keputusan.

BACA JUGA:TEGAS! Israel Langgar Perjanjian, Tak Ada Jaminan Jihad Islam Diam, Palestina-Israel Setuju Gencatan Senjata

"Untuk itu kami mendorong anggota DPRD Lahat serta pihak kepolisian Kabupaten Lahat untuk melakukan pemeriksaan serta mengawal mengenai tuntuntan yang kami sebutkan diatas, agar terciptanya pemilu yang adil dan bersih dan tidak ada tekanan dari pihak manapun," tukasnya, 

Sementara itu pimpinan rapat terbatas, Nizarudin didampingi Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST MT dan Wakil Ketua I Gaharu SE MM mengatakan, kami sebagai anggota DPRD kabupaten Lahat mendukung penuh mengenai pemilu yang bersih dan netral di Kabupaten Lahat, tanpa ada indikasi kecurangan serta tekanan dari pihak manapun.

Untuk itu dirinya menjelaskan mengenai tuntuan dari aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih Kabupaten Lahat , kedepan ini akan kita adakan pertemuan dengan Pihak KPUD Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: