DCF Wakili Palembang Ikut Liga Nusantara Zona Bengkulu

DCF Wakili Palembang Ikut Liga Nusantara Zona Bengkulu

Pemain DCF Palembang yang akan berlaga di Liga Nusantara Zona Bengkulu. foto: dendi romi sumeks.co--

DCF Wakili Palembang Ikut Liga Nusantara Zona Bengkulu

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Asosiasi Futsal Palembang mengutus Delapan Club Futsal (DCF) mengikuti kejuaraan futsal zona Bengkulu yang akan digelar pada 15-19 Mei di GOR Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Wakil Sekretaris Asosiasi Futsal Palembang Ziko Febriansyah mengatakan bahwa DCF yang akan berlaga di Liga Nusantara Zona Bengkulu tersebut akan diperkuat oleh 16 pemain. Seluru pemain berasal dari DCF Palembang yaang dibina sejak usia 14 tahun.

“Usia rata-rata pemain saat ini tidak lebih dari 18 tahun,” kata Ziko kepada SUMEKS.CO beberapa saat sebelum berangkat ke Bengkulu, Senin 15 Mei 2023. 

Liga Nusantara Zona Bengkulu, lanjut Ziko akan diikuti oleh delapan peserta yang menggunakan pertandingan sistem setengah kompetisi. Hanya saja dia tidak mengetahui tujuh peserta lainnya, apakah berasal dari Provinsi Bengkulu atau provinsi lainnya.

BACA JUGA:32 Tim Futsal se-Sumsel Ikuti TIDAR Cup

“Yang pasti zona Bengkulu,” ujarnya. 

Dia berharap kepada pemain bisa bermain lepas dan menunjukkan kualitasnya dalam Liga Nusantara zona Bengkulu. Sebab, para pemain yang dibawa pernah juara di Lampung pada 2019 lalu.

“Saat itu usia anak-anak masih di bawah 15 tahun. Kejuaraan digelar sebelum pandemi COVID-19,” tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: