Golkar Prabumulih Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Golkar Prabumulih Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan keterangan kepada awak media saat mendatangi KPU Prabumulih. Foto: dokumen/sumeks.co --

Golkar Prabumulih Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Partai Golongan Karya (Golkar) mendatangi KPU Prabumulih, Minggu 14 Mei 2023 pukul 14.00 WIB. 

Sebanyak 30 Bacaleg siap bertarung pada Pemilu 2024 lengkap dengan empat orang anggota DPRD (Incumbend) pun ikut bertarung kembali di Dapil yang sama pada 2019 lalu.

Ketua Golkar Prabumulih, Syamdakir mengatakan, Bacaleg yang didaftarkan terdiri dari 18 Bacaleg laki-laki dan 12 Bacaleg perempuan atau dengan komposisi 40 persen keterwakilan Bacaleg perempuan. 

"Kita optimis menang dengan keterwakilan Bacaleg milenial yang berumur 21 tahun dan Bacaleg tertua kami 71 tahun dimana semua Bacaleg kami sudah punya pemikiran untuk kemajuan kota Prabumulih," sebutnya.

BACA JUGA:Aksi Nyawer Bacaleg Golkar di Gedung KPU, Ditanggapi Serius Bawaslu Provinsi Sumsel

Lebih lanjut, Syamdakir mengaku pihaknya optimis mempertahankan kursi ketua DPRD seperti saat ini. Bahkan, untuk target perolehan kursi berada di angka 10 kursi. 

"Tapi tidak menutup kemungkinan, dengan segala elektabilitas dan kualitas Bacaleg kami, jika Allah berkehendak maka 30 kursi diperoleh partai Golkar," sambungnya.

Adapun upaya yang dilakukan, pihaknya menegaskan kalau partai Golkar merupakan partai yang berpengalaman dan mempunyai tingkat peka yang tinggi terhadap aspirasi masyarakat. 

"Politik uang bagi kami adalah hal yang haram. Tapi kami lebih menjual gagasan, pemikiran dan ide untuk kemajuan kota Prabumulih," jelasnya.

BACA JUGA:Pesawat yang Ditumpangi Ketua Demokrat Palembang Rusak, Pendaftaran Bacaleg Molor

Dalam kesempatan itu pula, Syamdakir menegaskan partai Golkar bukanlah partai karbitan dimana pihaknya sudah mempersiapkan Bacaleg dari dua tahun lalu.

Dimana Bacaleg ini merupakan keterwakilan dari segala penjuru, dari segala etnis ada dari Jawa, Tionghoa, Melayu, Batak dan lainnya.(chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: