Universitas Bina Darma Palembang Dipercaya Lakukan Tes CAT Calon Polisi

Universitas Bina Darma Palembang Dipercaya Lakukan Tes CAT Calon Polisi

Tes CAT Polisi Polda Sumsel dilakukan di UBD Palembang, Sabtu 14 Mei 2023.-Foto doksumeks.co-

Universitas Bina Darma Palembang Dipercaya Lakukan Tes CAT Calon Polisi

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Eksistensi Universitas Bina Darma Palembang sebagai PTS terbaik di Sumsel terbukti.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K mempercayakan Universitas Bina Darma dalam proses penerimaan calon calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, berlangsung di Gedung Bochari Rachman 2.


BACA JUGA:MISTERI! Siapa Santri Dalam Al Zaytun, Alumni Santri Luar Tak Mau Bicara, Dia Tak Ingin Seperti Kapal Titanic

UBD Palembang diserahi tanggungjawab untuk kegiatan tes psikologi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Jumat, 12 Mei 2023.

Dari tim Kepolisian, KOMBES POL Sudrajad Hariwibowo, S.I.K., M.Si (Ketua Pelaksanan Panitia Daerah), KOMPOL Candra Kirana Putra, S.I.K, S.H., M.Si. CPHR (Sektretaris II), KOMBES POL Budi Mulyanto, S.I.K., M.H. (koordinator Pemeriksaan Psikologi) dan KOMPOL Suparyono, S.Psi., M.Psi. PSIKOLOG (Katim Pemeriksaan Psikologi Universitas Bina Darma).

Kerjasama ini diinisiasi oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Berikut ini Hasil Kesepakatan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, Panglima TNI Sebut Aman Tak Ada Ancaman

Alasan pihak Polda Sumsel memilih kampus nomor satu di Sumsel itu karena berbagai alasan yang menunjang.
“Polda bekerjasama dengan UBD karena mereka menilai bahwa fasilitas komputer yang sesuai dengan standar untuk sistem CAT,

memiliki staf laboran (teknisi) yang handal, dan gedung yang presentatif sesuai dengan SOP untuk melakukan kegiatan tersebut,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

Kegiatan penerimaan calon Polisi tersebut dimulai tanggal 11 dan 12 Mei 2023.

Pada tanggal 11 Mei diadakan geladi, lalu pada tanggal 12 Mei dilangsungkan ujian bagi calon taruna dan taruni Akpol, dilanjutkan 14 sampai dengan 19 mei 2023 untuk Bintara, terakhir 20 hingga 22 mei 2023 untuk TAM TAMA.

BACA JUGA:Kimchi Ternyata Punya Banyak Manfaat, Ini Cara Mudah Membuatnya Di Rumah

Universitas Bina Darma merasa bangga dapat menjadi bagian dari proses penerimaan calon Polisi terutama di daerah Sumsel.

“Kami ingin membantu dan melancarkan kegiatan CAT ini berjalan dengan baik."

Krena telah diberikan kepercayaan dan kerjasama oleh POLDA SUMSEL sebagai Panitia Pelaksana Daerah dalam Penerimaan Calon Kepolosian Republik Indonesia, imbuh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi itu menerangkan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, atas koordiniasi Manajer Laboratorium Alex Wijaya, S.Kom., M.I.T bersama dengan tim Laboratorium Komputer Universitas Bina Darma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: