Target Tinggi, Hanura OKI Incar 10 Kursi DPRD

Target Tinggi, Hanura OKI Incar 10 Kursi DPRD

Pengurus DPC Hanura OKI mendaftarkan Bacalegnya ke KPU OKI, Jumat 12 Mei 2023. foto: niskiah sumeks.co--

Target Tinggi, Hanura OKI Incar 10 Kursi DPRD

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada hari ke-12 dibukanya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendaftar, Jumat 12 Mei 2023.

Ketua DPC Hanura OKI, Depit Alipiah mengatakan bahwa untuk pemilu 2024, Hanura OKI menargetkan 10 kursi dan juga target minimal 1 kursi di setiap dapilnya. 

"Target kita maksimal 10 kursi dan optimis menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kabupaten OKI," ungkapnya, kepada awak media usai mendaftar di KPU OKI

Pendaftaran Bacaleg Hanura hari ini, kata Depit, serentak sesuai amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pendaftaran ini dikawal semua kader dan simpatisan di OKI. 

"Alhamdulilah untuk semua dapil di OKI 8 dapil lengkap kita daftarkan," ujarnya. 

Dijelaskannya, pendaftaran Bacaleg ini selain menjalankan amanat DPP, juga sesuai dengan Peraturan dari KPU, sehingga diserahkan. "Hari ini kita mendaftarkan Bacaleg Hanura OKI," terangnya.

BACA JUGA:Hanura Sumsel Siap Hadapi Pemilu 2024

Sekretaris DPC Hanura OKI, Irawansyah menambahkan, dari berkas yang diserahkan tadi semuanya sudah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU OKI. 

"Jadi para Bacaleg yang mendaftar hari ini semuanya sudah siap bertarung di Pileg 2024 dan Hanura menargetkan 1 kursi di setiap dapil dan menjadi salah unsur pimpinan di DPRD OKI," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi didampingi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Haris Padilah SHI menyatakaan, untuk jadwal penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD OKI Tahun 2024 dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023. 

"Jadi masih tersisa 2 hari lagi batas waktu Parpol untuk mendaftarkan Bacalegnya," ucapnya.

Diketahui, ada 18 parpol yang terdaftar di KPU OKI. Namun, terhitung mundur H-3 baru ada 4 parpol yang mendaftarkan Bacalegnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: