HEBOH! Muncul Kakek Paruh Baya Mengaku Panglima Besar Jenderal Sudirman, Netizen: Kakek Ini Lagi Latihan Drama

HEBOH! Muncul Kakek Paruh Baya Mengaku Panglima Besar Jenderal Sudirman, Netizen: Kakek Ini Lagi Latihan Drama

Seorang kakek mengaku Jenderal Sudirman heboh di medsos--

HEBOH! Muncul Kakek Paruh Baya Mengaku Panglima Besar Jenderal Sudirman, Netizen: Kakek Ini Lagi Latihan Drama

SUMEKS.CO - Kembali beredar dan viral sebuah video lama, seorang kakek dengan menggunakan pakaian lengkap dengan atribut pangkat, mengaku sebagai Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Video tersebut diunggah oleh akun tiktok @rudykozazi pada tahun 2021 silam ini, memperlihatkan sosok pria paruh baya didampingi seorang perempuan menegaskan dirinya adalah Jenderal Sudirman.

Dalam video berdurasi 3 menit 24 detik ini, kakek tersebut mengaku Jenderal Sudirman yang sekarang ini sudah kembali ke pangkuan ibu Pertiwi.

BACA JUGA:WOW! Tak Mempan Sajam, 2 Anggota KKB Terkapar, Ternyata TNI Kebal Senjata Tajam

Kakek yang diketahui bernama M Zhakaria ini mengenakan pakaian serba putih, lengkap dengan pangkat bintang lima dengan warna emas mengkilat, serta menggunakan topi khas prajurit berlambang burung Garuda.

"Inilah orang yang tak dikenal selama ini, kalau dipopulerkan di tanah Jawa yaitu bapak panglima besar bapak Sudirman," kata Kakek ini dalam unggahan video tersebut.

Seolah tampak meyakinkan, masih dalam unggahan video kakek yang mengaku sebagai Jenderal Sudirman ini menunjukkan suatu benda yang dia sebut tongkat komando Jenderal Sudirman.

Dengan nada meninggi, si kakek tersebut sembari menegaskan dirinya sebagai Jenderal Sudirman masih hidup, masih belum mati.

BACA JUGA:Belum Ada Satupun Partai Politik Serahkan Berkas Bakal Calon Legislatif

Diakhir video kakek yang mengaku sebagai Jenderal Sudirman ini mengatakan lahir pada tahun 1911 dipinggir kali putih.

Namun, berdasarkan penelusuran informasi Jenderal Sudirman lahir pada tahun 1916 tepatnya pada tanggal 24 Januari 1916 di Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, dari hasil penelusuran lebih lanjut video tersebut, adalah video lama pada tahun 2015 dan diunggah kembali oleh akun Tiktok @rudykozazi.

Meski begitu, unggahan video tersebut ternyata viral dan ditonton sebanyak 4 juta tayangan dan dibagikan warganet ribuan kali ke media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: