7 Hari Berturut, Ini Aksi Telkomsel dan Komunitas Lokal Plustik di Pantai Labuan Bajo, Jelang KTT ASEAN 2023

7 Hari Berturut, Ini Aksi Telkomsel dan Komunitas Lokal Plustik di Pantai Labuan Bajo, Jelang KTT ASEAN 2023

Telkomsel bersama komunitas Plustik membersihkan sampah plastik di pantai Labuan Bajo, jelang KTT ASEAN 2023.-foto sumeks.co-

3 Hari Berturut, Ini Aksi Telkomsel dan Komunitas Lokal Plustik di Pantai Labuan Bajo, Jelang KTT ASEAN 2023

SUMEKS.CO - 7 hari berturut, Aksi Telkomsel bersama Plustik ajak komunitas lokal bersihkan pantai dari sampah plastiki dan Cangkang Kemasan Kartu SIM di Labuan Bajo.

Ini inisiatif Telkomsel melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dalam komitmen mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim dan menghadirkan dampak positif terhadap keberlangsungan bumi dan lingkungan.

BACA JUGA:WOW, Mba Rara 'Pawang Hujan' Beraksi bersama BMKG dan BRIN, Demi Cuaca Cerah di KTT ASEAN ke-42 Labuan Bajo

''Kita hari ini beach clean up, termasuk kemasan kartu SIM dari outlet penjual pulsa di sekitar Area Pantai Waecicu, Pantai  Binongko, dan Pantai Pede, di Kawasan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, '' kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono, Rabu 10 Mei 2023.

Aktivitas itu mengajak pula komunitas lokal dari kalangan anak muda di Kawasan Labuan Bajo.

''Bagaimanaa penanganan sampah plastik dan penerapan waste management di tingkat nasional dan Kawasan Asia Tenggara, sekaligus menjadi bagian kegiatan pendukung dalam menyambut rangkaian KTT ke-42  ASEAN yang akan digelar di Labuan Bajo. 

BACA JUGA:Astaghfirullah! Ulama dan Ahli Sains Sepakat, Gelombang Panas dan El Nino Jadi Tanda Datangnya Hari Kiamat

Kemudian Saki Hamsat Bramono mengungkapkan jika berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, pada 2020 wilayah lautan Indonesia tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2).

Diperkirakan jumlah sampah di kawasan laut Indonesia secara keseluruhan sudah mencapai 5,75 juta ton. Jenis sampah yang paling banyak ditemukan adalah sampah plastik.

Bobot sampah plastik seberat 627,80 g/m2, atau 35,4 persen dari total sampah di laut Indonesia pada 2020. 

''Dengan mengedepankan program CSR yang mengedepankan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) melalui Telkomsel Jaga Bumi, kami terus berupaya mengambil peran terdepan untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat membuka lebih banyak peluang dalam solusi pengelolaan sampah plastik guna menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang lebih baik.”

BACA JUGA:Tanpa Ampun! Panglima KKB Egianus Kogoya Berakhir Ditangan Prajurit TNI-Polri, Ini Penjelasan Satgas Cartenz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: