Kembali Cetak Prestasi, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Juara 2 Pilmapres LLDIKTI

Kembali Cetak Prestasi, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Juara 2 Pilmapres LLDIKTI

Fadillah Syahdana (Almamater biru) meraih juara 2 pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres).--

Kembali Cetak Prestasi, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Juara 2 Pilmapres LLDIKTI

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tak henti-hentinya Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mencetak mahasiswa berprestasi, kali ini Fadillah Syahdana Mahasiswa Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Vokasi berhasil meraih juara 2 pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana dan Diploma Tingkat Wilayah di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wil II).

Fadhilla memaparkan karya tulis ilmiahnya yang berjudul ‘Rumah Belajar Bahasa Inggris Bagi Anak Kurang Mampu di Lorong Bahagia 1 Kertapati Palembang Upaya Mendukung Kualitas Pendidikan di Era Revolusi 4.0’ pada lomba yang bertajuk Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045.

Fadillah Syahdana sukses memenangkan perlombaan usai melewati berbagai tahap.

Perlombaan diawali dari pengumuman dari LLDikti Wil II untuk mengirimkan peserta untuk seleksi PILMAPRES tingkat Wilayah pada jenjang Sarjana dan Diploma, Direktorat Kemahasiswaan Universitas Bina Darma memilih dirinya, usai melengkapi persyaratan yang diwajibkan, Fadillah menunggu hasil pengumuman seleksi administrasi untuk pemilihan Finalis PILMAPRES tingkat wilayah.

Fadhilla mengikuti proses seleksi dan wawancara di Kantor LLLDikti Wil II, Selasa 9 Mei 2023 dan dilanjutkan dengan penganugerahan pemenang PILMAPRES di Hotel Aryaduta Palembang yang diserahkan langsung oleh Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc (Kepala LLDIKTI Wilayah II) . Tiga Finalis yang terpilih sebagai pemenang PILMAPRES tersebut akan kembali diseleksi tingkat nasional, puncak kegiatan akan dilaksanakan tanggal 24 hingga 28 Juli 2023 mendatang.

Dibimbing oleh Dr. A. Yani Ranius, S.Kom.,M.M selaku Dekan Fakultas Vokasi, mahasiwa Universitas Bina Darma itu mengatakan rasa bangganya usai dinyatakan sebagai pemenang.

“Saya speechless, terharu, ketika dinyatakan lulus 6 besar dan ikut sesi wawancar pun sudah sangat bersyukur, apalagi ketika diumumkan mendapat juara 2 dan lanjut ke nasional,” ujarnya.

Fadillah menambahkan PILMAPRES ini merupakan ajang yang sangat bergengsi, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Menurutnya banyak dosen yang qualified di Universitas Bina Darma untuk membimbing dalam berkarya ilmiah, dan mengajari bagaimana mempresentasikan karya ilmiah dalam ajang perlombaan.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengatakan, pemenang adalah yang terbaik di kampusnya, semoga kedepan menjadi contoh bagi adik-adik tingkat.

"Kepada para pemenang, anda adalah yang terbaik di kampus kalian dan mudah-mudahan menjadi teladan bagi adik-adik tingkat sehingga ke depan dapat menjadi contoh prestasi yang diraih oleh pemenang," terang Iskhaq.

Untuk diketahui, Trophy dan uang pembinaan disponsori oleh Telkom Indonesia, Bank Mandiri dan Bank BRI.

Berikut nama pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Program Sarjana dan Diploma Tingkat Wilayah di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: