MERINDING! Dahsyatnya Jeritan Malaikat Maut Izrail saat Mencabut Nyawanya Sendiri

MERINDING! Dahsyatnya Jeritan Malaikat Maut Izrail saat Mencabut Nyawanya Sendiri

Dahsyatnya suara jeritan malaikat maut Izrail kala diperintahkan Allah SWT mencabut nyawanya sendiri.--

MERINDING! Dahsyatnya Jeritan Malaikat Maut Izrail saat Mencabut Nyawanya Sendiri

SUMEKS.CO - Merinding, dahsyatnya suara jeritan malaikat maut Izrail kala diperintahkan Allah SWT mencabut nyawanya sendiri, pasca seluruh makhluk di bumi dan dilangit telah ditiadakan.

"Kullu nafsin dzaiqatul maut," (QS Ali Imran ayat 185). Ayat tersebut memiliki arti bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Ya, tak terkecuali malaikat pencabut nyawa yakni Izrail pun akan dihadapkan dengan kematian.

Tak terkecuali, malaikat Izrail yang ditugaskan Allah SWT untuk mencabut nyawa manusia, tak luput untuk menemui kematian dan ikut merasakan sakitnya ketika ruh dicabut.

BACA JUGA:6 Tanda Kematian, No 5 Jika Merasakannya Maka Tidak Akan Menjumpai Waktu Ashar Esok Hari

Dijelaskan dalam Hadist Qudsi, ketika seluruh makhluk bumi serta di langit telah dicabut nyawanya, Allah SWT lantas menyuruh Izrail untuk mencabut nyawa para malaikat yang tersisa yakni, malaikat Jibril, Mikail, Israfil, dan malaikat penyangga Arsy.

"Kemudian Allah SWT bertanya, wahai Izrail masih adakah yang tersisa dari makhluk ku?. Malaikat pencabut nyawa itu pun menjawab, Ya rabb tidak ada lagi yang hidup kecuali makhluk mu yang lemah ini," ucap malaikat Izrail.

Maka Allah SWT berfirman agar Izrail segera mencabut nyawa sendiri. Dan Ketika mencabut nyawanya sendiri, malaikat Izrail menjerit sekencang-kencangnya lantaran sakit saat menghadapi sakaratulmaut.

Bahkan diceritakan, jikalau ada manusia yang mendengar suara jeritan Izrail saat mencabut nyawanya sendiri, maka dipastikan orang itu seketika akan mati karena tak tahan mendengar jeritan Izrail.

BACA JUGA:MENGERIKAN! 22 Prediksi Akhir Zaman dari Ali bin Abi Thalib Saat Ini Ternyata Sudah Terjadi, Ayo Bersiap Diri!

Dalam riwayat itu juga, Ibnu Rabbi menjelaskan saat mencabut nyawanya, Izrail berkata kepada Allah SWT "Demi kekuasaan mu ya Allah, jikalau aku tahu sakitnya dicabut nyawa seperti ini, maka aku tak mau ditugaskan sebagai pencabut nyawa," (HR Ibnu Majah).

Betapa tidak, ketika ruh di dalam tubuh akan dicabut seluruh tubuh mulai dari ujung kuku hingga ujung rambut, akan terasa sangat menyakitkan.

Bahkan, makhluk terbaik di muka bumi dan manusia yang paling dicintai Allah SWT yakni, Nabi Muhammad SAW merasakan sakit yang teramat ketika malaikat Izrail mengambil nyawanya.

Dikutip dari kanal YouTube @IslamPopuler, Selasa 9 Mei 2023, dituliskan dalam Kittab Al Hiiliyat Al Auliyah, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa pandangan mata malaikat pencabut nyawa lebih menyakitkan dibandingkan tebasan 1.000 pedang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: