Dubes Qatar Temui Sultan Yogyakarta, Ada Apa?

Dubes Qatar Temui Sultan Yogyakarta, Ada Apa?

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Dubes Qatar untuk Indonesia HE Fawziya. foto: humas pemprov diy--

Dubes Qatar Temui Sultan Yogyakarta, Ada Apa?

YOGYAKARTA, SUMEKS.CO - Duta Besar Qatar untuk Indonesia HE Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti berkunjung ke Keraton Yogyakarta dan melakukan pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Senin 8 Mei 2023. 

Kunjungan sang Dubes Qatar ke Yogyakarta tersebut untuk membicarakan kegiatan olahraga yang akan digelar di Kota Batik tersebut pada Juni 2023 mendatang. 

Event tersebut diberi bertajuk Qatar-Indonesia Year of Culture 2023.

Fawziya mengatakan bahwa Yogyakarta akan menjadi lokasi kegitan road ride dengan rute Yogyakarta-Borobudur. Kegiatan seru ini akan melibatkan pesepeda dari dua negara. Menurut Fawziya, pertemuan itu juga membuka peluang kerja sama antara Qatar dan Yogyakarta pada masa mendatang. 

"Tahun ini juga kami memiliki acara kebudayaan antara Indonesia dan Qatar. Hal ini juga yang kami diskusikan tadi dengan Sri Sultan," kata Fawziya.

BACA JUGA:Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin, Mantan Wako Yogyakarta Dicabut Hak Politiknya

Sementara itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama kegiatan olahraga yang akan digelar Pemerintah Qatar di wilayahnya. Pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama bidang kebudayaan dengan Qatar.

"Nanti kami bicarakan untuk membangun kerja sama budaya, seperti yang kami lakukan dengan negara lain," ujar Sultan. (mcr25/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: