VIRAL, Pemuda Muara Enim Menuntut Ketidakadilan Atas Dirinya

VIRAL, Pemuda Muara Enim Menuntut Ketidakadilan Atas Dirinya

pemuda asal Kabupaten Muara Enim, Sumsel menuntut keadilan.--

VIRAL, Pemuda Muara Enim Menuntut Ketidakadilan Atas Dirinya

SUMEKS.CO – Viral seorang pemuda asal Kabupaten Muara Enim, Sumsel menuntut keadilan. Dia mengaku bertempat tinggal didekat perusahaan di daerahnya, namun tidak mendapat kesempatan bekerja diperusahaan tersebut.

Sebaliknya orang yang tempat tinggalnya jauh justru mendapatkan kesempatan bekerja.  

“Di sini banyak PT (perusahaan) terrnama, namun tidak memberi saya kesmepatan bekerja,” ujarnya di kutip dari akun youtube dalam jaringan.

BACA JUGA:Bupati PALI Sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun 2022

Dia mengaku tinggal di RT 01, RW 08 JL Palembang - Muara Enim. Dirinya tinggal dilingkungan itu sejak tahun 2021 yang jaraknya sangat dekat dan diistilahkannya sekilan tarik.

Diainya mengaku sudah mengadukan hal ini ke pemerintah, Disnaker namun tidak mendapat respon. Berkali dia mempertanyakan mana keadilan untuknya.

 “Mana keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu untuk saya. Tolong pak bupati, pak gubernur. Media-media sampaikan hal ini. Kami orang lokal, wajib di dahulukan,” ujarnya.

Video ini mendapat beragam komentar warganet. “Memang faktanya susah mencari pekerjaan dinegeri sendiri,” tulis akun jolivie.

BACA JUGA:6 Tanda Kematian, No 5 Jika Merasakannya Maka Tidak Akan Menjumpai Waktu Ashar Esok Hari

@shanum. “Ya Allah betul banget, kenapa enggak didahuluin orang-orang daerah,” tulis Shanum 

Lain halnya dengan akun@cancerman yang menyarankan mencari pekerjaan sesuai kemampuan bukan keinginan. “Mungkin belum sesuai kriteria yang dicari begitu..carilah pekerjaan sesuai kemampuan bukan sesuai keinginan,” tulisnya.

Video ini mengingatkan Bima Yudho Saputro atau Bima TikTokers pengkritik Lampung. Kali ini Bima kembali menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, prilaku Bima dikritik dan dianggap tidak sopan oleh sebagian besar netizen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: