279 Atlet dari 7 Negara Berebut Hadiah Rp1 M

279 Atlet dari 7 Negara Berebut Hadiah Rp1 M

Polytron Superliga Junior 2023.--

279 Atlet dari 7 Negara Berebut Hadiah Rp1 M

JAKARTA, SUMEKS.CO - GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, akan menjadi panggung bagi 279 atlet dari tujuh negara pada 8-14 Mei 2023.

Mulai dari Indonesia, lalu Malaysia, Chinese Taipei, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hong Kong China. Mereka akan saling sikut untuk memperebutkan total hadiah Rp1 miliar pada ajang bertitel Polytron Superliga Junior 2023.

Mereka juga bersaing untuk memperebutkan empat piala bergengsi, Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan, selamat bertanding untuk ratusan atlet yang berpartisipasi dalam Polytron Superliga Junior 2023.

BACA JUGA:WADUh! Sepekan Dibuka Bacaleg yang Daftar ke KPU OKI Masih Nihil, Kader Partai Kemana?

Setelah terakhir diselenggarakan pada 2019 lalu, dengan beragamnya partisipan dari berbagai negara maupun klub tahun ini, diharapkan dapat menigkatkan sisi kompetitif yang memacu semangat dan daya juang serta kekompakkan tim dalam pertandingan format beregu.

“Kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan level atlet-atlet junior di Kawasan Asia sehingga kelak melahirkan juara-juara yang tak hanya berprestasi di kawasan Asia tapi juga panggung dunia,” terang Budiharto.

Business Development Polytron, Christopher A Wirawan, mengatakan Polytron Superliga Junior 2023 diharapkan menjadi ajang pembuktian diri para atlet muda Indonesia dengan memaksimalkan bakat bakat dan kemampuan yang dimiliki saat berlaga di atas lapangan.

Sehingga, kelak dapat melanjutkan tongkat estafet para legenda bulutangkis nasional dalam mendulang prestasi bagi Indonesia di panggung dunia pada masa mendatang.

 BACA JUGA:Tahun Kelinci 2023, 7 Shio Ini Dapat Peruntungan Besar Sampai Pertengahan Tahun

“Polytron memiliki semangat yang sama dengan para atlet bulutangkis yang berjuang demi mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. Kami harap partisipasi Polytron dalam Superliga Junior 2023 ini dapat membangun semangat juara serta pengalaman berharga bagi atlet-atlet muda yang bertanding melawan pebulutangkis lain dari mancanegara,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf memberi dukungan penuh terhadap diselenggarakannya kembali ajang ini.

Ia berharap, kejuaraan bulutangkis beregu yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini menjadi ajang bagi para atlet junior mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: