Perkutut Cup 2023 Digeber, 160 Petenis Meja se-Sumatera Bersaing

Perkutut Cup 2023 Digeber, 160 Petenis Meja se-Sumatera Bersaing

Peserta turnamen Perkutut Cup 2023 ganda 80 plus. foto: istimewa--

Perkutut Cup 2023 Digeber, 160 Petenis Meja se-Sumatera Bersaing

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Turnamen tenis meja Perkutut Cup 2023 se-Sumatera yang digelar di GOR Perkutut, Sabtu-Ahad (6-7 Mei 2023, resmi dimulai. Sebanyak 160 petenis meja dari lima provinsi di Sumatera dan undangan PTM Arwana Jaya bersaing dalam turnamen berhadiah total puluhan juta rupiah itu. 

Pembukaan dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Rudi Irawan yang mewakili Gubernur Herman Deru. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Rudi Irawan mengapresiasi turmanen tenis meja yang digelar oleh Yayasan tenis meja Perkutut. Betapa tidak, kejuaraan levelnya sudah Sumatera dan mengundang PTM Arwana jaya DKI Jakarta. “Turnamen tenis meja ini sudah semi nasional,” kata Rudi Irawan.

Sebagai dinas yang membidang pembinaan olahraga di Sumsel, lanjut Rudi Irawan, pihaknya komitmen dalam pencarian bibit muda berbakat. Khususnya di Sumsel.

BACA JUGA:Perkutut Cup 2023, Panitia Tambah Nomor Ganda Khusus Sumsel

“Semua cabang olahraha harus kembangkan dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu Owner PTM Perkutut AKP M Akib Firdauas menyatakan bahwa turnamen tenis meja yang digelar semata-mata untuk mengukur kemampuan petenis meja binaan di Sumsel. Karena itu digelar turnamen se-Sumatera.

"Selama ini petenis meja mungkin hanya berlatih dan berlatih . Dengan turnamen ini bisa menambah jam terbang dan mengasah mental bertanding,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Ahmad Fauzan Murtado menahbahkan bahwa hari ini ada empat nomor atau kelompok umur yang dipertandingkan. Yakni KU-13 putra putri, KU-16 putra putri, ganda campuran KU-21, dan ganda 80 plus.

“Empat nomor atau KU itu hanya dipertandingkan sampai 8 besar. Semifinal akan dilanjutkan besok,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: