Akbar Alfaro Pamit Izin Mundur Sebagai Ketua DPC Gerinda

Akbar Alfaro Pamit Izin Mundur Sebagai Ketua DPC Gerinda

Akbar Alfaro pamit izin mundur sebagai Ketua DPC Gerinda. Foto: dokumen/sumeks.co--

Akbar Alfaro Pamit Izin Mundur Sebagai Ketua DPC Gerinda

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Terkait dengan pencopotan dirinya, Akbar Alfaro angkat bicara. Dia mengaku pencopotan itu berdasarkan keputusan dari DPP yang ditembuskan ke DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kami mendapatkan mandat dari DPP melalui DPD bahwa disampaikan akan ada pergantian kepengurusan DPC," kata Akbar Alfaro di Palembang, Kamis 4 Mei 2023.

Ia mengaku, secara pribadi sangat memahaminya. Sebab, Partai Gerindra adalah partai komando.

"Karakter partai kami adalah partai komando yang di mana setiap keputusan dan kebijakan bersumber dari keputusan pusat atau DPP," ujarnya.

BACA JUGA:Akbar Alfaro Lengser, Ketua DPC Gerindra Dijabat Prima Salam: Kami Perjuangkan Prabowo RI 1

Terkait dengan keputusan itu, dia menghormati dan paham apa yang sudah menjadi keputusan DPP. Selain itu, dirinya mengaku perubahan kepengurusan ini juga bagian dari penyegaran.

"Kami sebagai kader Gerindra Kota Palembang sangat menghormati dan sangat paham apa yang sudah menjadi keputusan DPP. Kami juga menyambut baik hal-hal sifatnya mungkin penyegaran, perbaikan dan sebagainya," katanya.

Akbar pun mengucapkan terima kasih kepada DPP yang sudah memberikannya kesempatan untuk menahkodai DPC Gerinda Palembang. Bahkan dalam kesempatan itu, ia pamit kepada semua kader-kader partai.

"Kami, saya pribadi mohon pamit izin mundur sebagai Ketua DPC Gerinda, kepada kader-keder Partai Gerinda yang ada di Kota Palembang kami ucapkan permohonan maaf apabila di pemimpinan kami terdapat kekurangan. Saya juga sampaikan selamat untuk ketua dan jajaran kepengurusan baru semoga di bawah kepengurasan baru ini lebih baik," ujarnya.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Akbar Alfaro : Mari Sama-sama Menangkan Gerindra di Palembang dan Sumsel

Saat ditanya alasan dirinya dicopot dari Partai Gerinda, Akbar meminta untuk menanyakannya ke DPD Partai Gerinda Sumsel.

"Silakan tanya langsung ke DPD Sumsel. Kami sudah semaksimal mungkin menjalankan roda dalam menggerakkan organisasi Partai Gerinda di Kota Palembang, mengenai alasan silakan tanya ke DPD Gerinda," ujarnya.(*/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: