Deru: Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Deru: Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Dalam perayaan hari suci Nyepi di Desa Wana Bakti, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak semua masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beraga, Minggu 30 April 2023.

"Saya mengajak untuk mempertahankan zero konflik di Sumsel dengan menjaga kerukunan antar umat beragam. Karena semua agama di Sumsel memiliki hak yang sama," jelasnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, ia menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini guna untuk merasakan langsung kebahagiaan yang dirasakan oleh umat hindu.

BACA JUGA:Bupati Enos Dan Wabup Yudha Tutup Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H di Zona V

"Kita harus memaknai ini dengan menginstropeksi diri, apa yang telah kita lakukan sebelumnya yang kurang baik untuk dijadikan lebih baik lagi karena momentum ini adalah moment yang tepat untuk kita memperbaiki diri," katanya.

HD berharap, seluruh umat bisa mengenyampingkan sikap egoisme, jangan memiliki sifat yang tidak peduli terhadap sesama.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST menambahkan, Perayaan Tahun Baru Saka 1945 hampir bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Saya mengajak semua umat untuk menjadikan sebagai momen untuk saling memaafkan dan saling mendukung satu sama lain, jika ini bisa kita lakukan apa yang menjadi tujuan kita untuk Kabupaten OKU Timur akan segera kita capai," tegasnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Mutasi Pejabat Polrestabes Palembang, Kasat Lantas Berganti

Selain itu, Kampung ini ditetapkan sebagai Kampung Koperasi, disini ada 7 koperasi yang besar, segala pembangunan ekonomi yang baru harus didukung infrastruktur termasuk infrastruktur kesehatan, untuk itu Rumah Sakit akan didirikan di Batumarta.

"ini semua tidak akan pernah tercapai jika tidak ada dukungan dari Gubernur Sumatra Selatan," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, Ketua KORMI Sumatra Selatan Hj Samantha Tivani HD BBus MIB, PHDI Provinsi Sumatra Selatan Dr I Gusti Bagus Surya Negara, Kepala OPD Provinsi Sumsel dan Kepala OPD Kabupaten OKU Timur. Acara tersebut mengusung tema melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia dan Moderasi Beragama demi OKU Timur Maju Lebih Mulia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: