Wabup Yudha Terima Audiensi dan UIN Raden Fatah Palembang

Wabup Yudha Terima Audiensi dan UIN Raden Fatah Palembang

--

Wabup Yudha Terima Audiensi dan UIN Raden Fatah Palembang

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Wabup Yudha Terima Audiensi dan UIN Raden Fatah Palembang, Jumat 14 April 2023 di Ruang Audiensi Wakil Bupati OKU Timur.

Kehadiran Rombongan Civitas Akademika UIN Raden Fatah Palembang disambut baik oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yudha didampingi oleh Asisten III Sutrisno, S.E. M.M., dan Staf Khusus Bidang Keagamaan Gus Makmun, sementara dari UIN Raden Fatah Palembang hadir Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Perguruan Raden Fatah DR. H. Ahmad Zaenuri, M.pd.i, dan Kepala Biro AA KK Raden Fatah Drs. H. Jumari Iswandi, M.M.

Dalam penjelasannya, Dekan Fakultas dan Perguruan UIN Raden Fatah DR. H. Ahmad Zaenuri, M.pd.i, mengatakan, “UIN Raden Fatah adalah Kampus Agama yang favorit untuk anak kita yang mau masuk ke perguruan tinggi terutama anak OKU Timur, ada potensi workshop di Austrlia, Eropa dan negara lain”.

Ia juga menjelaskan bahwa UIN Raden Fatah termasuk Go Internasional pada tahun 2024. Kampus ini juga Ingin memberikan beasiswa untuk warga masyarakat yang berprestasi. Dengan jumlah 23 ribu Mahasiswa menunjukkan perguruan tinggi ini sangat diminati masyarakat. UIN Raden Fatah Termasuk salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pelunasan BIPIH Segera Berakhir, ini Jumlah JCH OKI yang Belum Lunas

Sementara Wabub Yudha mengatakan, “Tingkat kepercayaan masyarakat kepada UIN jauh lebih baik dari pada dulu yang masih bernama IAIN, itu menjadi nilai plusnya. Anak-anak pondok Pesantren masyarakat OKU Timur berpeluang menyumbang mahasiswa terbanyak, karena 170 pondok Pesantren di OKU Timur terbanyak se- Sumsel”, ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Pemprov Sumsel juga memanfaatkan kerja sama dengan UIN untuk Assesment maka OKU Timur Hendaknya menjalin kerja sama (MOU).

UIN Raden Fatah siap membantu berdayakan desa terutama untuk KKN. UIN akan keliling pondok pesantren di OKU Timur demi menjaring pemimpin masa depan yang potensial.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: