Enos Pimpin Upacara Hardiknas dan Otonomi Daerah

Enos Pimpin Upacara Hardiknas dan Otonomi Daerah

Enos Pimpin Upacara Hardiknas dan Otonomi Daerah, Selasa 2 Mei 2023.--

Enos Pimpin Upacara Hardiknas dan Otonomi Daerah

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Upacara Hardiknas ini dipimpin langsung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST dan dìhadiri Wabup, Kadisdikbud, Kepala OPD, Guru dan beberapa pelajar. Upacara tersebut berlangsung dihalaman Pemkab OKU Timur, Selasa 2 Mei 2023.

Saat membacakan sambutan Mendikbud Nadiem Makarim, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST (Enos) mengatakan, perubahan besar terjadi dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Dimana, 24 episode merdeka belajar yang telah diluncurkan, membawa perubahan semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.

BACA JUGA:3 Kecamatan di Palembang sudah Gelar Seleksi Gaple, Ratu Dewa: Antusias Peserta Luar Biasa

Yakni, pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai proses belajar yang lebih tenang.

Sebab kata Bupati, aktivitas pembelajaran generasi saat ini dinilai lebih holistik oleh para dewan guru.

Bahkan, saat ini kepala sekolah dan kepala daerah lebih mudah menggunakan data asesmen nasional melalui platform raport pendidikan.

Hal ini salah satu bukti, bahwa kualitas pelayanan pendidikan dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang semakin lebih baik.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sebagai Penghias, ini Manfaat Tanaman Hias untuk Kesehatan

"Kurikulum merdeka ini membebaskan guru dan pelajar lebih berkreasi dan berinovasi. Selain itu, ini juga memacu semangat guru berlomba-lomba berbagi dan berkarya lebih baik lagi," ungkap Bupati.

Menurut Bupati, hadirnya kurikulum merdeka juga menekankan pembelajaran mendalam untuk lebih mengembangkan karakter dan kompetensi.

Dari segi pendanaan sambung Enos, adanya BOS dan BOP untuk sekolah dengan manfaat yang lebih flaksibel memberikan luluasa sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: