Cuaca Panas, Kadinkes Muara Enim Berbagi Tips Menyiasatinya

Cuaca Panas, Kadinkes Muara Enim Berbagi Tips Menyiasatinya

Eni Zatila. foto: SEG--

Cuaca Panas, Kadinkes Muara Enim Berbagi Tips Menyiasatinya

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kondisi cuaca saat ini panas di sejumlah wilayah, termasuk Kabupaten Muara Enim. Dimana cuaca sangat menyengat. Masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan saat menghadapi cuaca ekstrem. 

"Kita menghimbau semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan saat menghadapi cuaca ekstrem seperti ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dr Eni Zatila MKM disela-sela kegiatan launching batik motif adat budaya Ambinan Tinggi di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Selasa 2 Mei 2023.

Dikatakan Kadinkes, untuk saat ini cuaca benar-benar panas dan lumayan ekstrem. Suhu setiap hari bisa mencapai 37 drajat celsius. Dampak dari cuaca ekstrem akan menyerang kesehatan, salah satunya hidrasi dan alergi kulit saat terkena sinar matahari. 

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan jangan sampai terjadi dehidrasi. Untuk menjaga kesehatan harus banyak-banyak minum air putih sehingga terhindar dari hidrasi. Selain memperbanyak minum air putih, juga menjaga pola hidup. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini Selasa 2 Mei 2023, Palembang Panas

"Pola hidup sehat seperti makan sayur dan buah-buahan,” ucapnya, dikutip enimekpres.bacakoran.co, terbit Rabu 3 Mei 2023.

Kadinkes juga mengingatkan kepada masyarkat, untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah. 

“Jika tidak penting lebih baik berdiam diri di rumah. Kalau pun mau keluar jangan lupa pakai pelindung terik matahari, selalu membawa air minum untuk mencegah hidrasi,” jelasnya.

Kemudian, sambung Eni, melihat perubahan cuaca tidak menentu kadang panas kadang terjadi turun hujan harus juga diwaspada serangan nyamuk demem berdarah. 

Karena perubahan siklus suhu cuaca tersebut sangat disukai jentik-jentik nyamuk untuk mempercepat proses penetasan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: