Heboh! Aksi Warga Memancing Ikan Dijalan Berlubang yang Digenangi Air Hujan

Heboh! Aksi Warga Memancing Ikan Dijalan Berlubang yang Digenangi Air Hujan

KECEWA : Warga menunujkan kekesalnya kepada pemerintah melakukan aksi mancing ikan dikubangan denangan air jalan rusak.--

Heboh! Aksi Warga Memancing Ikan Dijalan Berlubang yang Digenangi Air Hujan

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Kurangnya perhatian pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur akses jalan Tebat Rumung Desa Tebing Abang yang menghubungkan Desa Sri Tanjung, sangat disayangkan.

Warga melakukan aksi memancing di jalan berlubang yang digenangi air hujan tersebut sebagai bentuk protes, lantaran akses jalan Tebat Rumung Desa Tebing Abang yang menghubungkan Desa Sri Tanjung, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, tak pernah kunjung diperbaiki.

Karena jalan tersebut satu-satunya akses jalan penghubung antar desa. Selain itu, jalan tersebut juga sebagai sarana petani untuk mengeluarkan hasil bumi dan anak-anak yang hendak menuju sekolah SMPN 4 dan keperluan lainnya.

“Kondisi kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sangat lama. Bahkan Kabupaten Muara Enim ini sudah lima kali terjadi pergantian bupati tetapi akses Tebat Rumung Desa Tebing Abang yang menghubung Desa Sri Tanjung belum juga dilakukan perbaikan,” ujar Tokoh Pemuda Semendo Raya Ludi Juliansyah SP, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:KTP Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Domisili Lampung, Gus Yaqut: Kita Dukung Polisi Identifikasi Pelaku

Memang, kata dia, di jalan tersebut ada pembangunan drainase saluran air. Namun fungsinya, air tidak mengalir secara optimal.

“Jika terjadi turun ujan deras dipastikan jalan Tebat Rumung tergenang air dengan kedalaman mencapai 30 cm,” katanya.

Kemudian aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD.

Namun pembangunan yang sifatnya segera tidak terakomodir. Alangkah baiknya jika pemerintah sendiri melalui OPD terkait turun langung untuk melihat kondisi dilapangan.

BACA JUGA:Buruh Bangunan Asal Tengerang Bobol Toko Es Krim Mixue di Palembang, Bawa Kabur Uang Rp18 Juta

 “Semestinya pembangunan infrastruktur itu skala perioritas sehingga anggaran pembangunan tidak terkasan mubazir,” katanya. 

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memperioritasakan pembangunan apa yang menjadi harapan masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV dari Fraksi Nasdem Kasman MA SSos, mengatakan bahwa dirinya sudah menerima keluhan dari masyarakat terkait akses jalan Tebat Rumung Desa Tebing Abang selalu digenangi air jika terjadi turun hujan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua kerusakan lantaran terlalu dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: