Nah Lho! DPR-RI, Tokoh Agama Dukung Operasi Militer Papua

Nah Lho! DPR-RI, Tokoh Agama Dukung Operasi Militer Papua

Anggota Komisi 1 DPR-RI mendorong pemerintah segera menumpas KKB Papua--

SUMEKS.CO - Dave Laksono, anggota Komisi 1 DPR-RI mendorong pemerintah segera menumpas KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua.  Menurutnya KKB lah yang sering melanggar HAM (Hak Azazi Manusia).

Ironisnya mereka berakting seolah-olah TNI dan Indonesialah yang melanggar HAM

Padahal KKB lah sering menggunakan warga sipil dan anak-anak sebagai perisai hidup dalam setiap aksinya. “Jadi merekalah yang melanggar HAM,”ujar Dave Laksono dikutip dari akun@suc_militer.

BACA JUGA:Wow…Egianus Kogoya Tak Tampakkan Dirinya Lagi, Hanya Buzzer Sebut Panglima KKB Itu Sedang Bersantai Foto-foto

Pemerintah juga harus memburu pihak-pihak yang membantu KKB karena mereka juga ambil bagian dalam pelanggaran HAM berat.

Senada dikatakan Tokoh Agama Papua,  Sekretaris Umum Sinode Gereja Kemah Injil Masehi, Pendeta Yones Wenda mendukung penuh penegakan hukum terhadap KKB.

Dia mengultimatum dan meminta KKB segera membebaskan pilot susi air yang mereka sandra dia juga meminta Egianus Kogoya menyerah dan mendukung penegakan hukum KKB.

Bagaimana menurut anda? DPR sudah memberi sinyal lampu hijau untuk menegakkan operasi militer di Papua guna menegakkan marwah NKRI.

BACA JUGA:KODE BOCOR! Turun Gunung Mau Ambil Logistik Perang, Anggota KKB Meregang Nyawa

“Sangat setuju saluut...amankan Papua demi stabilitas dan keamanan agar Papua bisa dibangun jiwa raga serta sarana dan prasarananya demi papua jaya dan makmur,” tulis akun@adnan-adnan

@NdVip. “Itu bagus, rakyat Papua sendiripun sudah perintahkan habiskan KKB. Ayo cepat gempur dan habiskan KKB. Jangan takut politik luar, ini urusan dalam negeri sendiri...100 persen kita kuat demi NKRI,” tulisnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mensinyalir kuat keterlibatan oknum pejabat pemerintahan dalam mendanai operasi KKB pimpinan Egianus Kogoya. 

Kapolda menegaskan, kepolisian akan menyikat siapa saja yang terlibat dalam pendanaan gerakan KKB. Baik itu masyarakat maupun pejabat pemerintahan.

BACA JUGA:OPM Pilih Damai Bangun Papua, KKB Kukuh Melawan, Deklarasi Kaum Muda Papua Nugini Memanaskan Tensi Perang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: