Pendaftaran Bacaleg di KPU OKI Masih Sepi

Pendaftaran Bacaleg di KPU OKI Masih Sepi

Haris Fadillah. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Senin 1 Mei 2023, mulai dibuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) partai politik

Namun, hingga hari kedua yakni Selasa 2 Mei 2023 masih sepi.

"Iya sampai hari kedua ini kita buka pendaftaran Bacaleg masih belum ada yang daftar," kata Ketua KPU OKI Deri Siswadi melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Haris Padilah SHI. 

Dia mengungkapkan, pada hari pertama belum menerima pengajuan bakal caleg (Bacaleg) DPRD OKI dari partai politik sebagai peserta Pileg 2024.

KPU sebelumnya mengumumkan tahapan untuk jadwal pengajuan nama-nama Bacaleg dari Parpol peserta Pemilu 2024 mulai 1 hingga 14 Mei 2024.

BACA JUGA:Bacaleg OKI Jalani Tes Urine di BNNK, ini Jadwalnya

Dikatakan, bahwa hari pertama dibukanya pendaftaran Bacaleg dari Parpol masih nihil. Untuk pendaftaran ini dibuka hingga jam 08.00-16.00 WIB dan di hari terakhir 14 Mei ditutup hingga pukul 23.00 WIB. 

"Untuk hari pertama ini belum ada parpol yang melakukan pengajuan. Termasuk hari ini Kemungkinan hari besok (Rabu) baru ada," katanya, kepada SUMEKS.CO, Selasa 2 Mei 2023.

Lanjut Haris, pada Jumat 5 Mei nanti ada 2 partai politik yang mengkonfirmasi untuk mendaftar. Yakni partai Nasdem dan Gerindra. 

"Untuk kedua partai ini jadwal mendaftarnya juga masih bisa berubah karena masih belum fiks," kata dia. 

BACA JUGA:Melebihi Kuota, DPD Gerindra Sumsel Lakukan Seleksi Ketat Bacaleg 2024

Disampaikan Haris untuk Pemilu 2024 ini Kabupaten OKI ada 8 dapil. Yakni dapil OKI 1 meliputi Kecamatan Kayuagung 5 kursi. Dapil OKI 2 meliputi Kecamatan SP Padang, Pampangan dan Jejawi 7 kursi. 

Lalu dapil OKI 3 meliputi Tulung Selapan, Air Sugihan Pangkalanlampam 6 kursi. Dapil OKI 4 meliputi Sungai Menang dan Cengal 4 kursi. 

Untuk dapil OKI 5 meliputi Mesuji, Mesuji Makmur, Mesuji Raya 8 kursi. Sedangkan dapil OKI 6 meliputi Lempuing, Lempuing Jaya 8 kursi. Dapil OKI 7 meliputi Tanjung Lubuk, Teluk Gelam 3 kursi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: