Buruh Palembang Tiba di DPRD Sumsel, Siap Orasi

Buruh Palembang Tiba di DPRD Sumsel, Siap Orasi

Ribuan Buruh Palembang melakukan aksi di halaman DPRD Sumsel, Senin 1 Mei 2023. Foto: deny wahyudi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ribuan buruh sudah mulai berdatangan di gedung DPRD Provinsi Sumsel. Mereka datang dari Benteng Kuto Besak (BKB), Jl Jenderal Sudirman hingga langsung menuju ke Gedung DPRD Provinsi Sumsel. 

Pantauan SUMEKS.CO, Senin 1 Mei 2023 para buruh dari kaum laki-laki dan perempuan sudah berada di depan gedung DPRD Provinsi Sumsel. 

Bahkan, pihak keamanan terdiri dari Kepolisian Polrestabes Palembang, Polda Sumsel, polsek jajaran, Brimob serta pihak terkait lainnya telah bersiap di gedung DPRD Provinsi Sumsel sejak pukul 10.00 WIB. 

"Benar mas, alhamdulillah hari kami sudah berkumpul bersama di gedung DPRD Provinsi Sumsel," kata Ketua Federasi Serikat Buruh (FSB) Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka industri (Nikeuba) Kota Palembang Hermawan saat melakukan orasinya. 

BACA JUGA:Pengringati Hari Buruh, Bupati dan Wakil Bupati Lahat Hadiri Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh

Hermawan mengatakan, dalam aksi orasinya Aksi demontrasi yakni, menuntut laksanakan putusan MK No.91/ PPU-XVIII/2020 yakni MK memerintahkan kepada Presiden dan DPR untuk melakukan perbaikan atas UU Cipta Kerja, dikarenakan UU tersebut dinilai sarat akan permasalahan.

Tuntutan buruh yang kedua yakni meminta agar dicabut UU No.06 Th 2023 tentang penetapan PERPPU Cipta Kerja Menjadi UU.

Dan tuntutan terakhir meminta agar dicabut Permenaker No.05 Thn 2023 aturan potong gaji karyawan hingga 25 persen sebab dianggap sangat merugikan buruh.

"Selain itu, saya meminta kepada seluruh buruh untuk tertib. Karena orasi ini damai," ujar Hermawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: