Pebulutangkis Muda Tujuh Negara Bersaing Berebut Hadiah Rp1 M di Polytron Superliga Junior 2023

Pebulutangkis Muda Tujuh Negara Bersaing Berebut Hadiah Rp1 M di Polytron Superliga Junior 2023

--

Pebulutangkis Muda Tujuh Negara Bersaing Berebut Hadiah Rp1 M di Polytron Superliga Junior 2023   

JAKARTA, SUMEKS.CO – Kabar baik untuk pebulutangkis baik putra maupun putri usia muda U17 dan U19 tahun. Pada 8 hingga 14 Mei nanti, diputar kejuaraan bulutangkis beregu bertajuk Polytron Superliga Junior 2023.

Ajang yang menawarkan hadiah lebih dari Rp1 miliar digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah itu diikuti tujuh negara, seperti Indonesia, Singapura, Chinese Taipei, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Hongkong.

Kejuaraan bertemakan “Future Champion” ini dipercaya penting diikuti para pebulutangkis muda karena mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber.

Artinya, ajang ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. 

BACA JUGA:Nah Lho, H+7 Arus Balik Lebaran 2023 di Jalintengsum Masih Ramai

Pada kategori U-19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk kategori putra dan Piala Susy Susanti untuk kategori putri.

Kemudian, untuk kategori U-17 piala yang diperebutkan ialah Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika diperebutkan oleh kategori U-17 putri. 

“Kejuaraan ini tak lepas dari upaya untuk menempa mental serta mengasah kemampuan para atlet muda untuk mempersiapkan diri ke kejuaraan dengan skala yang lebih luas. Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat sehingga kedepan badminton akan semakin berjaya,” ujar Direktur Superliga Achmad Budiharto di sela-sela Drawing Polytron Superliga Junior 2023 di Jakarta Kamis 27 April 2023. 

Lanjut Budiharto, dari tujuh negara yang ambil bagian di ajang ini total terdapat 13 klub. Pada kategori U-19, klub yang akan menurunkan atlet terbaiknya, antara lain PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, Vietnam Team, PB Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training, PB Power Rajawali, Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Club, Chinese Taipei U-19, dan Singapore Team.

BACA JUGA:Na'udzubillah! Kontroversi Ponpes Al Zaytun Indramayu, Bakal Hadirkan Khotib Perempuan pada Salat Jumat

Sementara pada kategori U-17, terdapat tujuh klub yang akan bertanding yaitu PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, PB Mutiara Cardinal Bandung, Indihome Gideon Badminton Academy, Malaysia BAM (Malaysia), Banthongyord (Thailand), Hongkong Team, dan Singapore Team.

Dari Polytron, Commercial Director Polytron Tekno Wibowo mengakui merasa bangga dapat menjadi bagian dari ekosistem dan dunia bulutangkis Tanah Air dengan mensponsori Superliga Junior 2023.

Sebagai perusahaan elektronik kebanggaan Indonesia, Polytron memiliki semangat yang sama dengan para atlet badminton yang berjuang demi mengharumkan nama bangsa di panggung dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: