Lebih Irit Mana?, Innova Diesel Reborn atau Innova Diesel Generasi Pertama, Yuk Buktikan Disini

Lebih Irit Mana?, Innova Diesel Reborn atau Innova Diesel Generasi Pertama, Yuk Buktikan Disini

Toyota Innova Diesel menjadi paling diburu, karena harga yang stabil di pasar mobil bekas.-Foto: otoseken.id-

Lebih Irit Mana?, Innova Diesel Reborn atau Innova Diesel Generasi Pertama, Yuk Buktikan Disini

SUMEKS.CO - Mari kita bandingkan konsumsi bahan bakar (BBM) antara Toyota Kijang Innova Diesel Reborn dengan mesin 2GD-FTV dan Kijang Innova Diesel generasi sebelumnya dengan mesin 2KD-FTV.

Sebelum kita membandingkan konsumsi bahan bakarnya, mari kita lihat spesifikasi kedua mesin diesel Innova tersebut.

Innova Diesel generasi pertama menggunakan mesin diesel 2KD-FTV common-rail dengan kapasitas 2.494 cc, 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 105 dk pada putaran 3.600 rpm dan torsi 260 Nm pada 1.600-2.400 rpm.

BACA JUGA:WOW...Tampilan Sangar Performa Gahar, Motor Listrik Pabrikan Amerika Serikat Siap Bikin Pesaingnya Bergetar

Sementara itu, Innova Reborn menggunakan mesin diesel terbaru dengan kode mesin 2GD-FTV common-rail yang menghasilkan performa lebih besar 40% dengan tenaga mencapai 149 dk pada 3.400 rpm dan torsi 360 Nm pada 1.200 - 2.600 rpm.

Dari spesifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa Innova generasi kedua lebih unggul. Akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 12,1 detik, sedangkan Innova diesel 2KD membutuhkan waktu 20,3 detik saat diuji akselerasi 0-100 km/jam pada saat baru.

Untuk pengujian konsumsi bahan bakarnya, Innova Reborn diesel mampu mencapai angka 12,2 km/liter di dalam kota, 15,7 km/liter di luar kota, dan 19 km/liter saat diuji dengan kecepatan konstan 100 km/jam di jalan tol.

Sementara itu, Innova diesel generasi pertama hanya dapat mencapai 10 km/liter di dalam kota dan 16 km/liter di luar kota.

BACA JUGA:Perhatian untuk Penghobi Otomotif, Mercedes-Benz E-Class 2024 Segera Mengaspal

Meskipun Innova diesel generasi pertama kalah dalam performa mesin dan efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan Innova Reborn, namun mesin 2KD-FTV memiliki daya tahan yang kuat dan suku cadang yang lebih murah dan mudah didapat, sehingga Innova generasi pertama masih populer di pasar mobil bekas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: