Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam, ini Pesan Plt Bupati Muara Enim

Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam, ini Pesan Plt Bupati Muara Enim

Ahmad Usmarwi Kaffah mengunjungi keluarga korban tenggelam di Sungai Lematang. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Keluarga korban Bintang (9), warga Dusun 1 Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang dan Adi Pramono (14) warga Dusun II Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim yang hanyut, disambangi oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah. 

Kedatangan Plt Bupati, Kamis 27 April 2023 menyampaikan bela sungkawa atas kepergian mendiang. Serta memberikan bantuan dan dukungan moril kepada masing-masing keluarga yang ditinggalkan.

Di tengah suasana duka yang masih menyelimuti keluarga korban, Plt Bupati mengajak untuk mengambil banyak hikmah dari peristiwa ini. 

Dirinya berpesan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian almarhum dan berdoa, agar diberikan tempat yang layak disisi-Nya. 

BACA JUGA:Kantongi Identitas, Polisi Kejar Pemilik Tempat Penimbunan BBM Ilegal di Muara Enim yang Terbakar

Selain itu, Plt Bupati juga mengingatkan kepada seluruh orang tua supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak khususnya yang ditinggal didekat aliran sungai.

Kaffah menginstruksikan juga kepada Kepala Desa setempat agar gencar memberikan sosialisasi atau himbauan kepada orang tua untuk menjaga anak-anak agar tidak berada dilokasi dekat dengan sungai. 

"Karena hal ini selain membahayakan juga untuk menghindari kejadian serupa tidak terulang kembali," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, terbit Sabtu 29 April 2023.

Lebih lanjut, Plt.Bupati juga mengingatkan potensi bencana di musim kemarau. Dirinya mengajak masyarakat agar berhati-hati dengan api ataupun segala hal yang dapat memicu terjadinya bencana kebakaran.

BACA JUGA:Air Terjun Bedegung Ramai, Kapolres Muara Enim Tinjau Pengamanan-Kenyamanan Wisatawan

“Kita semua berharap Kabupaten Muara Enim menjadi wilayah zero hotspot dan terhindar dari segala potensi bencana,” harap Plt Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: