Olah TKP Gudang Minyak BBM Ilegal yang Terbakar di Muara Enim, Labfor Polda Sumsel Gandeng POM

Olah TKP Gudang Minyak BBM Ilegal yang Terbakar di Muara Enim, Labfor Polda Sumsel Gandeng POM

Tim Labfor Polda Sumsel melakukan olah TKP di tempat penyimpanan BBM Ilegal yang terbakar, Kamis 27 April 2023 sore. Foto: Gite/sumateraekspres.id--

Olah TKP Gudang Minyak BBM Ilegal yang Terbakar, Labfor Polda Sumsel Gandeng POM

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Tim Labfor Polda Sumsel melakukan olah TKP di gudang bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Dusun II, Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Jumat 28 April 2023.

Tim Labfor, didampingi penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel, dan Satreskrim Polres Muara Enim.

Polda Sumsel juga menggandeng Polisi Militer (POM) di lokasi kejadian. Dalam gudang BBM yang sekelilingnya pagar seng itu, terdapat puluhan tandon dan drum kondisi hangus terbakar.

“Ada 80 buah drum besi dam 40 tandon kotak plastik yang sudah terbakar. Serta satu tangki dan dua tangki modifikasi,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SIK MH, dikutip dari sumateraekspres.id.

BACA JUGA:Kantongi Identitas, Polisi Kejar Pemilik Tempat Penimbunan BBM Ilegal di Muara Enim yang Terbakar

Tim Labfor Polda Sumsel memeriksa bekas kebakaran. “Ini untuk mendalami asal usul dari kebakaran tersebut, nanti akan didalami lagi oleh tim Labfor,” ungkap Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengejar pemilik tempat penimbunan BBM ilegal yang terbakar di Dusun II, Desa Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing, Muara Enim pada Kamis 27 April 2023.

Penyebab kebakaran sementara diduga berasal dari percikan api yang di sekitar lokasi penimbunan BBM jenis solar tersebut.

Api yang membara sejuka pukul 15.00 WIB dan baru berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar pada Kamis sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Tempat Penimbunan BBM di Muara Enim Kembali Terbakar

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut dan hingga saat ini penyebab pasti kejadian masih dalam proses penyelidikan.'

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SIK SH MH membenarkan itu. 

Mantan Kepala Spripim Kapolda Sumsel itu mengatakan, di lokasi ditemukan drum. Lalu mesin penyedot air serta tedmon tangki modifikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: