David Jacobs ke Jakarta Urus Visa untuk Ikut Turnamen di Slovenia

David Jacobs ke Jakarta Urus Visa untuk Ikut Turnamen di Slovenia

David Jacobs bersama M Zahru saat mengikuti iForte All Stars 2020 di Pitstop Table Tennis Center Palembang. foto: istimewa--

David Jacobs ke Jakarta Urus Visa untuk Ikut Turnamen di Slovenia

JAKARTA, SUMEKS.CO – Petenis Indonesia atau paratenis meja dunia David Jacobs meninggal dunia di stasiun kereta api saat akan berangkat ke Solo, Kamis 27 April 2023 malam. Kabar meninggalnya petenis meja andalan Indonesia itu mengejutkan semua pihak. Khususnya pecinta tenis meja Tanah Air.

Paratenis meja NPC Indonesia Rahmad Hidayat mengatakan bahwa dia bersama David Jacobs dan Paratenis meja NPC lainnya saat ini mengikuti training of center (TC) untuk mengikuti ASEAN Paragames 2023 Kamboja.TC sendiri sudah diikuti sejak Oktober 2022 lalu dan akan berakhir pada akhir Mei ini.

“Kami akan bertolak ke Kamboja mengikuti ASEAN Paragames 2023 akhir Mei. ASEAN Paragames sendiri akan berlangsung pada 3-10 Juni 2023,” kata Rahmad Hidayat saat dihubungi SUMEKS.CO, Jumat 28 April 2023. 

Dikatakannya, David Jacobs berangkat ke Jakarta untuk mengurus visa keberangkatannya mengikuti turnamen paratenis meja di Slovenia yang akan digelar pekan depan.

BACA JUGA:Dunia Tenis Meja Berduka, David Jacobs Meninggal

“Kak David Jacobs bukannya libur atau cuti dari TC, melainkan hanya izin ke Jakarta mengurus visa untuk ikut kejuaraan paratenis meja di Slovenia,” jelas peraih perunggu Asian Paragames 2018 ini. 

Di ajang ASEAN Paragames Kamboja 2023, lanjut Rahmad Hidayat, David Jacobs akan turun di kelas TT10. David Jacobs akan turun di nomor tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan beregu.

“Almarhum (David Jacobs) akan turun di empat nomor TT10 ASEAN Paragames 2023 Kamboja,” jelas Rahmad. 

David Jacobs, tambah Rahmad, meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Yakni 3 putra dan seorang putri. Istrinya bernama Jeny. “Anak sulungnya sudah jadi petenis meja,” tukasnya.

Masih kata Rahmad Hidayat, David Jacobs menetap di Solo dan punya rumah di kota tersebut. Selain itu, David Jacobs juga punya rumah di Jakarta. “Beliau (David Jacobs) juga punya rumah di Jakarta,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: