Pelaku Curat Baku Hantam Dengan Penjaga Kebun

Pelaku Curat Baku Hantam Dengan Penjaga Kebun

Pelaku Andil (27) warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang.--

Pelaku Curat Baku Hantam Dengan Penjaga Kebun

BATURAJA, SUMEKS.CO – Dua pelaku curat yang mengambil buah sawit gagal membawa kabur buah sawit yang dipanen dari kebun sawit milik perusahaan perkebunan swasta.

Sepeda motor milik pelaku Andil (27) dan rekannya, warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang dan rekannya tertinggal saat kepergok tengah memanen buah sawit milik perusahaan perkebunan swasta, di area simpang Kerikil, Desa Gunung Meraksa.

Kedua pelaku kepergok sama petugas jaga malam dari perusahaan yang melakukan patroli keliling pada Senin malam 24 April 2023 sekitar pukul 21.30 WIB. Akibat panen sawit yang bukan miliknya, Andil diserahkan ke Mapolsek Lubuk Batang. 

Saat beraksi, Andil tak melakukan seorang diri. Dia dibantu seorang rekannya. Namun, temannya berhasil kabur melarikan diri.

BACA JUGA:Terungkap, Ken Admiral Ternyata Adik Kandung Selebgram Dinda Safay, Netizen: Warga +62 Kawal Sampai Tuntas

Sebelum ditangkap, petugas jaga malam mengepung pelaku, pelaku melawan petugas jaga yang akan menangkapnya.

“Tersangka Andil berhasil diamankan ditangkap dan rekannya masih DPO,” ucap Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin, Rabu 26 April 2023. 

Saat kejadian, petugas tim keamanan jaga malam memergoki dua pelaku di lokasi. Satu pelaku melakukan panen sawit. Sedangkan rekannya menunggu di atas sepeda motor. 

Petugas jaga lalu menghubungi rekannya yang lain dan melakukan pengepungan. Sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan beberapa petugas jaga. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap. 

BACA JUGA:Waduh, Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Banyak Pegawai Pemkot Prabumulih Datang Terlambat

Sedangkan rekannya kabur melarikan diri meninggalkan sepeda motornya. Di TKP, polisi mendapati dua sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk bisa mengangkut sawit.

Barang bukti yang berhasil diamankan selain 2 unit sepeda motor Yamaha Vega R. Juga sebanyak 70 tandan buah sawit dengan berat sekitar 1.550 kg.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: