Terima Laporan Warga Kertapati Palembang saat Lebaran, Mgs Syaiful Padli Puji Kesigapan BPJS

Terima Laporan Warga Kertapati Palembang saat Lebaran, Mgs Syaiful Padli Puji Kesigapan BPJS

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, Mgs Syaiful Padli.-Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

Terima Laporan Warga Palembang saat Lebaran, Mgs Syaiful Padli Puji BPJS

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Mgs H.Syaiful Padli, ST MM Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan, cepat tanggap saat mendapatkan laporan warga tidak mampu masuk ruang IGD RSUD Siti Fatimah Palembang.

BACA JUGA:Efek EL Nino Hampiri Indonesia, Kemarau 2023: Suhu Udara Mendidih, Kekeringan Melanda

Mendapat laporan itu, Mgs Syaiful Padli segera menelpon BPJS untuk mengeluarkan kartu Indonesia sehat (KIS) pasien yang masuk rumah sakit, agar segera diaktifkan.

Mgs H. Syaiful Padli mengatakan, saat Idulfitri 1444 H, masih menerima  untuk silaturahmi sekaligus menerima laporan dari warga.

Laporan yang disampaikan, ditindak lanjuti langsung olehnya dengan menelpon pihak BPJS untuk dapat melayani pasien yang bernama Vera Aulia Nuning Jl Ki Kemas Rindo, RT 32 RW 06, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang yang lagi dirawat di RSUD Siti Fatimah dengan cara mengaktifkan kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Alhamdulillah KIS nya sudah aktif dan bisa di pakai.

Ini kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk melayani rakyat di saat rakyat lagi membutuhkan," ujar Syaiful, Selasa 25 April 2023 malam.

Menurut Syaiful, seharusnya pemerintah bisa jemput bola untuk warga yang tidak mampu agar di diberikan kemudahan dalam membuat KIS.

BACA JUGA:Efek EL Nino Hampiri Indonesia, Kemarau 2023: Suhu Udara Mendidih, Kekeringan Melanda

Sehingga warga bisa mendapatkan haknya untuk perlindungan kesehatan yang tidak berlarut-larut dalam proses pengurusannya.

"Saya mengucapkan terimakasih, dan mengapresiasi kerja BPJS di saat libur lebaran masih merespon dan cepat tanggap, menanggapi apa yang disampaikan," ujar Syaiful.

Sementara, salah satu keluarga pasien mengucapkan terimakasih kepada Syaiful Padli yang telah cepat tanggap dan menolong keluarganya yang saat ini lagi terbaring di RS Siti Fatimah.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak Syaiful Padli. Dan apa yang dilakukan oleh wakil rakyat ini bisa dilakukan kepada warga lain yang belum tersentuh," ucapnya.(*)

BACA JUGA:Wajar Jhoni Botak Marah Besar, Penembakan Pesawat Asian One di Beoga Bisa Bikin KKB Ikut Mampus Mati Kelaparan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: