Diterjang Angin Kencang, Atap RSUD Talang Ubi Melayang, Penyidik Pidkor Polres PALI Langsung Bergerak

Diterjang Angin Kencang, Atap RSUD Talang Ubi Melayang, Penyidik Pidkor Polres PALI Langsung Bergerak

Tangkapan layar atau RSUD Talang Ubi PALI yang roboh usai disapu hujan dan angin kencang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Diterjang Angin Kencang, Atap RSUD Talang Ubi Melayang, Penyidik Pidkor Polres PALI Langsung Bergerak

PALI, SUMEKS.CO - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyebabkan atap bangunan milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, berterbangan.

Kejadian itu terekam dalam kamera handphone milik seseorang warga. Terlihat terjangan angin sangat kencang hingga menerbangkan bagian atap bangunan.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin (24/4), sekitar pukul 17.45 WIB. 

Sontak saja, kejadian tersebut menghebohkan warga Kabupaten PALI dan Polres PALI yang langsung mendatangi TKP untuk mendalami peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Ngeri...Detik-Detik Jatuhnya Warga Yang Disapu Angin Diatas Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Muara Enim

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH menjelaskan, kronologi kejadian tersebut bermula pada sekira pukul 17.45 WIB, saat saksi Sarmin yang sedang piket mendengar suara di gedung RSUD Talang Ubi.

Di antaranya gedung rawat inap VIP raflesia, teratai, seroja mengalami kerusakan di bagian atap hingga roboh, sehingga gedung rawat inap tidak dapat digunakan sementara waktu ini.

Akibat kerusakan tersebut, aktifitas RSUD sedikit terganggu khususnya Rawat Inap VIP dan rawat inap kelas 3 penyakit dalam yang tidak dapat digunakan karena masih adanya material 

"Dari kejadian tersebut kerusakan yang terjadi mengalami kerugian, satu bangunan rawat inap VIP ruangan rafresia, teratai, seroja ditaksir sebesar Rp 500 juta," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Santuni Keluarga Korban Terjangam Angin Puting Beliung

Kapolsek Talang Ubi juga mengatakan, bahwa bangunan rawat inap VIP merupakan bangunan tahun 2020.

Pembangunan rawat inap VIP RSUD Talang Ubi, mengunakan struktur rangka baja. Atap yang tidak sesuai dengan penyangga baja terlalu kecil rig atap.

"Bangunan VIP atap dan bangunan tidak sesuai dengan semestinya. Unit Reskrim khususnya Pidkor Polres PALI akan melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada bangunan di RSUD Talang Ubi Kabupaten PALI dikarenakan bangunan tidak sesuai dengan semestinya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: