Dianggap Wali oleh Banyak Orang Awam, Siapa Hyank Welldo Sebenarnya?

Dianggap Wali oleh Banyak Orang Awam, Siapa Hyank Welldo Sebenarnya?

--

Dianggap Wali oleh Banyak Orang Awam, Siapa Hyank Welldo Sebenarnya?

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Publik saat ini dihebohkan dengan kemunculan seseorang yang bernama Hyang Welldo.

Pemahamannya tentang spiritual dan ma'rifat, membuat Hyang Welldo dianggap orang-orang awam sebagai Wali.

Kontroversi Hyang Welldo ini, membuat sejumlah ulama di Indonesia menjadi risau. Pasalnya, Hyang Welldo tidak mencerminkan sebagai seorang Wali sama sekali. Karena, gaya nyentriknya sebagai seorang seniman dari Bali.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Wanita Ini Mudik di Lintas Lubuklinggau-Sorolangun, Tiba-tiba GPS Hilang dan Masuk Terowongan

Dikutip dari akun snack video @MRAZ OFFICIAL, yang mengunggah sebuah video terkait sosok Hyang Welldo, sejumlah ulama yang resah dengan sosok Hyang Welldo meminta aparat untuk bertindak.

Seperti diungkapkan H Ahmad Zahro, seorang Guru Besar bidang Ilmu Fiqih di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, yang meminta kepolisian menangkap Hyang Welldo.

"Menjijikkan, ungkapan itu menjijikkan, marah saya. Seharusnya saya tangkap oleh pemerintah, harusnya saya tangkap, ndak usah disuruhlah. Polisi ini panjenengan yang punya hak menangkap orang seperti itu," tegas H Ahmad Zahro.

Menurut H Ahmad Zahro, Hyang Welldo bukanlah beragama Islam. Namun, pernyataannya yang mengungkapkan bahwa harus ada Nabi setelah Nabi Muhammad SAW, itu merupakan kesalahan besar.

BACA JUGA:Ngakak Parah! Momen Kocak dan Ekstrem Saat Salat Idul Fitri 2023, Tradisi Kearifan Lokal Warganet Indonesia

"Dia juga beranggapan bahwa dirinya Tuhan. Tolong, jangan sampai nanti orang-orang seperti ini diminta untuk positif thinking, karena ada ilusi atau apalah namanya," katanya geram.

Untuk diketahui, Hyang Welldo memiliki nama asli Welldo Wnophringgo. Hyang Welldo mempunyai ciri khas, dimana dalam kesehariannya seniman ini hanya menggunakan cawet celana dalam perempuan.

Kemudian, bikini yang dipandu dengan ratusan asesoris aneh mulai dari berbagai jenis batuan permata, akar logam, tulang binatang, tanduk binatang, hingga taring binatang.

Dikutip dari berbagai sumber, gaya berpakaian dan aksesoris yang digunakan Hyang Welldo ini, ternyata sudah sejak kecil  dia suka memakai hiasan dan pakaian perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: