Bintang Terbawa Arus Sampai Benakat

Bintang Terbawa Arus Sampai Benakat

EVAKUASI : Korban berhasil ditemukan Tim Rescue gabungan.--

Bintang Terbawa Arus Sampai Benakat 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Setelah tiga hari tenggelam, akhirnya orban Bintang (9) warga Desa Penanggiran yang hanyut saat mandi di Sungai Lematang Desa Penanggiran, Sabtu 22 April 2023 berhasil di temukan.

Korban ditemukan tim reaksi cepat penanggulangan bencana setelah terseret dari arus Sungai Lematang sampai di Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Senin 24 April 2023.

Informasi dihimpun, Sabtu 22 April 2023 sekitar pukul 12.30 WIB, korban bersama tiga temannya mandi di Sungai Lematang Desa Penanggiran. Korban saat itu lebih dulu ke sungai, sementara temannya menyusul di belakangan.

Saat sedang asik mandi, teman-temannya melihat korban hanyut terbawa arus sekitar 30 meter dari tempatnya semula mandi. 

BACA JUGA:Mencurigakan!!! Apakah Pilot Susi Air Juga Bagian dari OPM KKB? Pemerintah Diminta Lakukan Pendalaman

Tak lama setelah terbawa arus korban tenggelam karena kehabisan tenaga untuk berenang dan sudah tidak sanggup lagi meminta tolong.

Teman temannya berusaha mencari korban namun tidak berhasil, sehingga pada pukul 15.15 WIB temannya ke rumah korban dan memberitahu keluarganya. 

Orang tua korban langsung melapor ke Pemdes Desa Penanggiran dan melapor ke BPBD Muara Enim.

Tim langsung turun setelah mendapatkan laporan. Namun tidak ditemukan dan pencarian korban terus dilakukan hingga korban berhasil ditemukan.

BACA JUGA:Cerita Keluarga di Pariaman Tunggu Kepulangan Putra Sulung Setelah 1 Tahun Tugas di Papua, Gugur Ditembak KKB

Kepala BPBD Muara Enim H Abdurrozoeq Putra ST MT, mengatakan korban ditemukan di Sungai Lematang di kawasan Kecamatan Benakat pukul 13.15 WIB tidak berjauhan dari jembatan Desa Rami Pasai dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Lanjutnya, korban terbawa arus Sungai Lematang diduga karena kelelahan dan terminum air sungai sehingga kehabisan tenaga dan tenggelam.

"Korban langsung dievakuasi di dekat jembatan benakat menggunakan ambulan," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: