Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Lapas Berjalan Lancar

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Lapas Berjalan Lancar

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya meninjau pelaksanaan layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Hari Idulfitri 1444 Hijriah/2023 di Lapas, Rutan, dan LPKA kota Palembang, Sabtu 22 April 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya meninjau pelaksanaan layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Hari Idulfitri 1444 Hijriah/2023 di Lapas, Rutan, dan LPKA kota Palembang, Sabtu 22 April 2023. 

Diawali peninjauan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang, kemudian Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang, diakhiri kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang. 

Menurut Ilham, pelayanan kunjungan sejauh ini telah berlangsung tertib, aman, dan terkendali. Meski berjalan lancar, dirinya mengimbau petugas tidak mengendurkan pengawasannya. 

Kakanwil meminta meningkatkan kewaspadaan dan mempercepat pelayanan maupun pemeriksaan kepada pengunjung.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Sejumlah Kota Besar di Indonesia Berpotensi Hujan di Hari Kedua Lebaran 2023

"Jangan lengah tetap lakukan pemeriksaan orang dan barang bawaan, jangan sampai barang-barang terlarang sampai masuk ke dalam", pesannya kepada petugas.

Disamping itu, Ilham juga meminta Kepada para pengunjung untuk bersabar dan menunggu antrian karena kunjungan Idulfitri berbeda dari layanan kunjungan hari biasanya, "tentu saat ini lonjakan masyarakat sangat ramai  mengunjungi warga binaan untuk bersilaturahmi", ungkapnya. 

Kakanwil Ilham juga berharap para pengunjung dapat kerjasama untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan. 

"Kami akan tingkatkan kecepatan pelayanan (pemeriksaan) agar mereka (pengunjung) cepat dilayani, akan tetapi kewaspadaan tetap maksimal, kami juga berharap semoga warga binaan yang mengikuti pembinaan dapat segera bebas, bertemu keluarga dan bisa berlebaran di tahun depan di rumah," tambahnya.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Makan Korban, Fortuner Kecelakaan Tunggal

Selain itu, Kakanwil Ilham Djaya mengapresiasi petugas Pemasyarakatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama sebulan penuh ramadan tahun ini.

Menurutnya petugas sudah siang dan malam bekerja memberikan pelayanan dan menjaga kondisi aman dan tertib di Lapas, Rutan, dan LPKA. 

"Tetap jaga kesehatan, tugas kita masih belum selesai, terus lakukan pelayanan terbaik, jangan ada diskriminasi, dan selalu kedepankan SOP", katanya. 

Pelaksanaan Layanan Kunjungan Lebaran kali ini akan dilaksanakan selama 4 hari yang terhitung dari tanggal 22 sampai dengan 25 April 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: