Ngakak Parah! Momen Kocak dan Ekstrem Saat Salat Idul Fitri 2023, Tradisi Kearifan Lokal Warganet Indonesia

Ngakak Parah! Momen Kocak dan Ekstrem Saat Salat Idul Fitri 2023, Tradisi Kearifan Lokal Warganet Indonesia

Momen kocak dan ekstres saat pelaksanaan salat Idul Fitri 2023 yang terekam kamera warganet.--

Ngakak Parah! Momen Kocak dan Ekstrem Saat Salat Idul Fitri 2023, Tradisi Kearifan Lokal Warganet Indonesia

SUMEKS.CO - Momen kocak dan ekstrem dari warganet yang kerapkali terjadi saat menggelar Salat Idul Fitri 1444 H Bahkan, banyak yang menyebutnya sebagai tradisi kearifan lokal.

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang sangat dinantikan seluruh umat muslim di dunia. Mulai dari terbitnya matahari seluruh umat muslim berbondong-bondong menuju Masjid atau lapangan terbuka untuk menggelar Salat Ied berjamaah.

Baik dari orang tua, hingga anak-anak bersemangat untuk menjalankan Salat Ied ditempat yang telah disediakan. Tak ayal, setiap masjid yang menggelar Salat Ied pasti dipenuhi masyarakat dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:Ramadhan dan Idul Fitri Semangat Untuk Menjaga Persatuan

Namun, ada pemandangan tak biasa yang hanya bisa disaksikan di Bumi Nusantara Indonesia. Betapa tidak, disaat jemaah sedang khusyuk melaksanakan Salat Ied dan mendengar khutbah yang disampaikan, diantaranya malah tertidur lelap di tengah kerumunan jemaah lainnya.

Momen unik ini bahkan sengaja direkam sesama jemaah lainnya. Seperti yang dikutip dari akun snack video @pramanawijaya, Sabtu 22 April 2023.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, memperlihatkan kumpulan kejadian kocak dan langka dari warganet saat menggelar Salat Ied.

Pada deskripsi tertulis caption "Beberapa fenomena langka yang terjadi hanya pada saat Idulfitri!!!". Diawal video memperlihatkan seorang pria menggunakan baju kokoh berwarna putih tertidur lelap yang menyender di sebuah rak lemari masjid.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Remisi Idul Fitri 1444 H di Lapas Sungailiat

"Kejadian random pertama seorang remaja tertidur pulas saat pelaksanaan Salat Ied, sampai selesai dan seluruh jemaah membubarkan diri dari masjid. Kabarnya remaja tersebut masih nyender seperti itu sampai sekarang," tulis deskrip didalam video.

Kemudian, momen ekstrem juga nampak terlihat dalam video saat beberapa warga sekitar melakukan Salat Ied diatas atap rumah lantaran area masjid sudah penuh tak ada tempat.

Tak sampai disitu, momen menggelikan juga terekam kamera saat salah satu jemaah yang tidur tertelungkup diatas terpal berwarna biru dilapisi sejadah yang dibawanya.

Lalu, momen Salat Ied yang tak kalah menggelitik yakni, dua pria yang bersebelahan tidur tertunduk ditengah jalan. Saking nyenyaknya, hingga jemaah masjid telah membubarkan diri kedua pria tersebut masih belum bangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: