Masih Banyak Pengendara Bandel

Masih Banyak Pengendara Bandel

TEGUR : Tampak pengemudi tidak sabar memotong antrian macet di perlintasan kereta api Belimbing.--

Masih Banyak Pengendara Bandel

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Meski jalur mudik telah dijaga anggota Satlantas dan sudah diatur agar tidak terjadi kemacetan panjang saat melintas di perlintasaan kereta di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Masih saja ada pengemudi tetap menerobos antrian panjang kendaraan saat pintu perlintasan kereta api ditutup dengan alasan ingin cepat.

"Sudah dijaga dan diingatkan masih saja ada kendaraan mau menerobos agar tidak terjebak macet terlalu panjang. Rata yang bandel itu travel," ujar Kasat Lantas AKP Suwandi SH MH, Sabtu 22 April 2023.

Meski sudah terlihat antrian panjang kendaraan diperlintasan kereta api, kata dia, para pengemudi tetap nekat mengambil jalur kanan sehingga terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Remisi Idul Fitri 1444 H di Lapas Sungailiat

"Mereka (Sopir travel, red) ini hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak memikirkan dampak atas ulahnya sendiri. Padahal, mereka mengangkut nyawa orang seharusnya pengemudi wajib mengutamakan keselamatan,"ungkapnya.

Menurutnya, lancarnya arus kendaraan pada waktu diperlintasan kereta api. Harus ada kesadaran pengemudi menyangkut keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan yang hendak melintasi rel.

Apalagi, lanjutnya, profesi driver angkutan penumpang berkaitan dengan nyawa banyak orang. Tidak boleh ada kelalaian sedikitpun yang bisa membuat bahaya bagi orang-orang sekitar.

"Oleh karena itu anggota Satlantas Polres Muara Enim tak bosan-bosannya mengingatkan dan memberikan edukasi kepada pengemudi yang caranya berkendaranya nakal sehingga memancing pengemudi lain mengikutinya. Akibatnya kemacetan bertambah parah," jelasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: