Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Makodim OKI, Anjurkan Perbanyak Amalan Ini

Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Makodim OKI, Anjurkan Perbanyak Amalan Ini

Komandan Kodim 0402/OKI bersama anggota dan masyarakat sekitar salat Idulfitri 1444 Hijriah, di lapangan Makodim, Sabtu 22 April 2023.--

Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Makodim OKU, Anjurkan Perbanyak Amalan Ini

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kodim 0402/OKI bersama warga sekitar melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah, di Lapangan Makodim, Sabtu 22 April 2023.

Dalam pelaksanaan salat Idulfitri 1444 Hijriah selaku imam dan khotib Ustadz Dr H Abdul Rahim Dani SSi MA. 

Pelaksanaan salat ied tersebut, meskipun di lapangan, komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0402 Ny Diah Hendra bersama anggota dan masyarakat yang mengikuti dengan jumlah ratusan sangat khusuk mendengarkan khutbah. 

Disampaikan ustadz Dr H Abdul Rahim Dani SSi pentingnya menjalankan ibadah puasa ramadan dan tarawih serta menjalankan ibadah-ibadah sunah lainnya. 

BACA JUGA:Merinding! Ratusan Ribu Suporter Indonesia Kumandangkan Takbir Hari Raya di Stadion Saat Timnas Hadapi Curacao

Karena pahala yang luar biasa pada keutamaan khususnya bulan ramadan serta juga harus dilanjutkan dengan bulan-bulan lainnya.

“Karenanya para jamaah setelah ramadan berlalu dihimbau tetap untuk banyak-banyak beristighfar untuk permohonan maaf kepada Allah atas segala dosa kita," ujarnya.

Ini bertujuan untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT.  Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membangun hubungan spiritual secara rohani.

Salah satunya sambung Ustadz, dengan beribadah menjalankan puasa setelah bulan ramadhan seperti puasa sunnah di bulan Syawal dan puasa Senin Kamis.

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Mesjid Agung Palembang, Harnojoyo: Makmurkan Mesjid dan Mushola

"Kita juga diwajibkan bagi semua kaum muslimin dan muslimah untuk bersilaturahmi kepada siapapun dan berbuat baik kepada sesama," ungkapnya.

Serta tetap menjalin ukhuwah Islamiah dan menjalin komunikasi yang baik sesama manusia. 

Sementara itu Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol mengatakan bahwa dengan semangat Idulfitri diharapkan masyarakat Kabupaten OKI senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam damai dan persaudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: