1 Syawal Muhammadiyah, Jalan di Palembang Lengang

1 Syawal Muhammadiyah, Jalan di Palembang Lengang

Jl Kolonel H Barlian Palembang sepi, Jumat 21 April 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

1 Syawal Muhammadiyah, Jalan di Palembang Lengang

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Penentuan 1 Syawal yang dilakukan ormas Islam Muhammadiyah dan menentukan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di Tanah Air, berpengaruh pada aktivitas masyarakat. Salah satunya di Kota Palembang. 

Pantauan SUMEKS.CO Jumat 21 April 2023, berapa jalan di Kota Palembang terlihat lengang karena sebagian masyarakat sudah melaksanakan Hari Raya Idulfitri. Salah satunya warga Muhammadiyah. Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Kolonel H Barlian yang biasanya padat lalu lalang kendaraan, terlihat lengang. Kendaraan yang melintas di Jl Kolonel H Barlian baik dari arah kota maupun Sukarami terlihat sepi. Hanya beberapa kendaraan saja yang melintas dan tidak menyebabkan kemacetan. 

Di hari biasa kemacetan yang sering terjadi di Jl Kolonel H Barlian Km 7 dari arah Sukarami menuju kota, tidak terlihat banyak kendaraan melintas. Padahal, setiap hari kendaraan harus berjalan merayap mulai dari Km 7 hingga Km 6, tepatnya di depan Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu. Ini karena adanya warga Muhammadiyah yang merayakan Lebaran dan warga Palembang lainnya tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:4.000 Jemaah Muhammadiyah Sako Palembang Padati Masjid Al Jannah

Warga Muhammadiyah Palembang yang merayakan Lebaran juga memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi rumah keluarganya untuk bersilaturahmi. Salah satunya di Perumahan Villa Gardena 4, Kelurahan/Kecamatan Alang-Alang Lebar. Di perumahan tersebut ada dua warganya yang merupakan jemaah Muhammadiyah. 

“Kami Lebaran (Idulfitri) hari ini,” kata Okto, warga Muhammadiyah yang tinggal di Perumahan Villa Gardena 4. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: