WOW, Harga Ayam Merah Meroket, Pedagang di Palembang Ini Jual Ratusan Potong jelang Lebaran 2023

WOW, Harga Ayam Merah Meroket, Pedagang di Palembang Ini Jual Ratusan Potong jelang Lebaran 2023

Harga ayam merah di pasar sako palembang ikutan meroket jelang lebaran 2023.-foto:suci-

Harga Ayam Merah Meroket, Pedagang Ini Mampu Jual Ratusan Potong jelang Lebaran 2023

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ayam merah atau ayam petelur nonproduktif jadi salah satu pilihan masyarakat untuk membuat hidangan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mengingat ayam potong yang mengalami kenaikan harga menjelang hari raya yaitu Rp35.000 per kilogram.

BACA JUGA:Mau Tahu Besaran Biaya Kuliah di Unsri? Cek Disini Sekarang

Sepekan sebelum lebaran harga berkisar masih Rp30.000an.

Sobirin, penjual ayam merah di Pasar Perumnas Sako mengatakan bahwa beberapa hari menjelang hari raya ini meningkat, terbilang ramai peminat yang membeli ayam merah.

Dalam sehari sobirin mengatakan bisa menjual puluhan hingga ratusan ekor ayam merah selama bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Alhamdulillah nak deket hari lebaran penjualan naek” kata Sobirin.

Meskipun dari awal penjualan harga ayam merah ini juga ikut mengalami kenaikan namun tidak mengurangi minat masyarakat untuk mengkonsumsi ayam merah sebagai hidangan hari raya.

BACA JUGA:Beredar Video Capten Philips Max Diapit Gerombolan Panglima Papua, Minta Pemerintah RI Akui Kemerdekaan Mereka

Sobirin menambahkan pada awal penjualan, saat memasuki awal hingga pertengahan bulan ramadhan harga ayam merah dipatok seharga Rp38.000.

Namun makin hari mendekati idul fitri seperti hari ini harga ayam merah mencapai Rp50.000 per ekor ayam merah utuh atau yang sudah dipotong dan dibersihkan.

“Iyo naek kalo dari awal, sekarang Rp50.000 per satu ekor ayam merah” ujarnya.

Salah satu pembeli dari ayam merah di Pasar Perumnas Sako, Indah yang mengatakan alasannya beli ayam merah karena menurutnya rasa dari ayam ini lebih enak jika dijadikan hidangan raya seperti opor.

“Lebih enak dagingnyo kalo dimasak” kata Indah.

Dia juga menambahkan bahwa tahun lalu juga pernah memasak hidangan dengan ayam merah jadi ini bukan pertama kalinya dia mencobanya.

“Sudah tau rasonyo jadi ngulang beli lagi” ujarnya sambil menunggu ayam dipotong dan dibersihkan. (*)

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Hari Ini Gerhana Matahari Hibrida, Ini Daerah-daerah yang Bisa Nikmati Fenomena Alam Langka & Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: